Bek Italia Jadi Benteng Baru The Gunners

Selasa 30-07-2024,08:00 WIB
Reporter : Julian
Editor : Jal

BABELPOS.ID - Bek Timnas Italia yang tampil moncer di Euro 2024, Riccardo Calafiori resmi berseragam Arsenal. Proses transfer dari Bologna yang sempat mandek, akhirnya rampung.

"Bek Timnas Italia Riccardo Calafiori telah bergabung dengan kami dari Bologna dengan kontrak jangka panjang," demikian pernyataan resmi klub Liga Premier Inggris tersebut pada Senin (29/8).

Pemain berusia 22 tahun tersebut direkrut The Gunners dengan nilai transfer sebesar 42 juta poundsterling (Rp879 miliar) dengan kontrak berdurasi lima tahun hingga 2029.

 BACA JUGA:Mantan Bintang Arsenal Jadi Pelatih Club Liga Italia Milik Pengusaha Indonesia

BACA JUGA:Arsenal Tebus David Raya Setengah Triliun

Dia akan menjadi tambahan kekuatan bagi pelatih Mikel Arteta untuk musim 2024/25. Calafiori tampil impresif di jantung pertahanan Bologna musim lalu dan menjadi bagian dari skuad Italia yang berpartisipasi di Piala Eropa 2024.

“Kami menyambut Riccardo dan keluarganya di Arsenal. Dia adalah rekrutan luar biasa dan akan semakin menguatkan pertahanan kami," ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

Arteta yakin Calafiori tidak hanya akan membantu Arsenal untuk meraih trofi, tetapi bisa memberikan dampak positif di ruang ganti pemain.

"Ricardo memiliki kepribadian dan karakter yang bagus, dengan kemampuan yang bisa memperkuat kami untuk memenangkan trofi-trofi besar. Dia sudah menunjukkan perkembangan hebat baik di Bologna dan Italia, yang dilakukannya beberapa tahun terakhir," tambah mantan Gelandang Arsenal itu.

BACA JUGA:Mantan Striker Arsenal Ini Tutup Usia

BACA JUGA:Liverpool Dihajar Arsenal 3-1, Puncak Klasemen Selisih 2 Poin

Riccardo sendiri memulai kariernya di akademi AS Roma, dia menghabiskan 12 tahun di klub ibukota tersebut dan menembus tim utama pada 2020.

Namun, dia lebih banyak mendapatkan waktu bermain saat dipinjamkan ke Bologna pada musim 2021/22.

Dia sempat dijual ke klub Swiss, Basel musim 2022 sebelum Bologna memboyongnya secara permanen setahun kemudian.

Bersama Bologna dia tampil 30 kali di Serie A dan membantu klub finis peringkat lima musim 2023/24 dan lolos kualifikasi Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 60 tahun terakhir.

Kategori :