Pemkab Bateng Kembali Gelar Operasi Pasar

Selasa 16-07-2024,10:59 WIB
Reporter : Tim/Ant
Editor : Govin

BABELPOS.ID - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali menggelar operasi pasar bahan kebutuhan pokok, untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan dengan harga lebih murah dan terjangkau.

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Minum Air Putih Pagi Hari

"Kita melibatkan setidaknya tujuh distributor bahan pokok dalam program operasi pasar sembako murah ini," kata Asisten I Pemkab Bangka Tengah Syarifullan Nizzam usai meninjau kegiatan operasi pasar di Koba, Senin (15/7).

Pemkab Bangka Tengah menggelar pasar sembako murah di Kecamatan Koba dengan menjual beragam bahan kebutuhan pokok dengan harga lebih terjangkau.

"Ini program rutin kita laksanakan untuk membantu masyarakat dan memperkuat ketahanan pangan daerah di tengah melesu ekonomi warga," ujarnya.

BACA JUGA:Soal Alokasi Tambahan Kuota Haji, Ini Penjelasan Kemenag

Kepala Disperindagkop Bangka Tengah Irwandi mengatakan, operasi pasar bahan pokok digelar secara masif di seluruh atau enam kecamatan yang ada di daerah setempat.

"Operasi pasar kita gelar dalam bentuk bazar sembako murah, dimana dalam bazar tersebut menjual beragam bahan kebutuhan pokok," ujarnya.

Disperindagkop Bangka Tengah menggandeng sejumlah distributor dalam melaksanakan kegiatan operasi pasar di antaranya distributor minyak goreng, tepung, telur dan bekerja sama dengan Perum Bulog untuk pengadaan beras.

BACA JUGA:Ini Bocoran Ponsel Lipat dan Flip dari Infinix yang Segera Meluncur

"Operasi pasar ini juga bentuk intervensi pemerintah dalam menyikapi naiknya harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di pasar," ujarnya.

Kendati Irwandi tidak merinci berapa harga per komoditas pokok namun dirinya memastikan harganya jauh lebih murah dibanding harga pasar.

"Tujuan kita untuk meringankan biaya kebutuhan rumah tangga, tentu harga jauh lebih murah karena disubsidi pemerintah terutama untuk komoditas beras," ujarnya.(ant)

Kategori :