Pemkab Babar Tingkatkan Layanan Air Bersih

Senin 15-07-2024,21:07 WIB
Reporter : Tim/Ant
Editor : Govin

BABELPOS.ID - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat berupaya meningkatkan pelayanan penyediaan air bersih agar masyarakat semakin mudah dan murah mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Pemerintah daerah selama ini selalu mendukung berbagai upaya yang dilakukan PDAM Tirta Sejiran Setason agar semakin berkembang dalam menjalankan usaha dan pelayanan kepada masyarakat juga meningkat," kata Bupati Bangka Barat Sukirman di Mentok, Senin (15/7).

BACA JUGA:Pujo Harianto Berikan Penguatan Bagi Petugas Lapas Pangkalpinang

Berbagai bentuk dukungan untuk pengembangan usaha yang dilakukan PDAM Tirta Sejiran Setason terus dilakukan, baik dalam bentuk penyediaan pendampingan maupun pembangunan sarana dan prasarana pendukung.

Dia mengharapkan perbaikan manajemen dan pelayanan perusahaan itu memudahkan akses masyarakat mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA:Muskotlub PBSI PGK, Ketua Barunya Seorang Kapolsek

"Hari ini kita laksanakan pelantikan Direktur Utama PDAM Tirta Sejiran Setason 2024-2029, kami berharap direktur utama bisa menjalankan amanah sebagai pemimpin yang harus hadir serta melayani masyarakat," ujarnya.

Dia mengatakan air bersih sebagai sumber kehidupan menjadi kebutuhan vital masyarakat. 

Sukirman mengingatkan pemimpin perusahaan tersebut senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

BACA JUGA:PLN Pastikan Pasokan Kelistrikan Aman pada Pertandingan Basket HUT Bhayangkara ke-78: Kapolda Basket Ball CUP

"Dengan menjalankan tugas yang bertanggung jawab, kita optimistis ke depan pelayanan penyediaan air bersih akan semakin baik dan perusahaan bisa berkembang," katanya.

Direktur Utama PDAM Tirta Sejiran Setason Najamuddin mengaku sudah memiliki alur perencanaan terkait dengan upaya menyelesaikan berbagai persoalan yang ditemukan selama ini, termasuk kebutuhan pembangunan embung skala besar.

BACA JUGA:Hidupkan Kembali Program Ahok, Kamarudin: Nanti Akan Kita Santuni Warga yang Ditinggal Wafat Keluarga

"Dengan adanya sumber air baku yang mencukupi kita yakini pelayanan Perumdam Tirta Sejiran Setason kepada masyarakat kian baik," katanya.

Untuk merealisasikan pembangunan embung skala besar ini, pihaknya akan melakukan pengajuan bantuan pembangunan kepada pemerintah pusat melalui Dirjen Sumber Daya Air.

Kategori :