Inggris 2 Kali Kalah Final Euro, Begini Perasaan Harry Kane

Senin 15-07-2024,20:25 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Jal

BABELPOS.ID - Kapten timnas Inggris Harry Kane menyatakan kekalahan 1-2 yang dialami timnya dari Spanyol pada final Euro 2024, Senin dini hari (15/7), sangat menyakitkan.

Rasa kecewa itu diakui striker Bayern Munchen, akan bertahan dalam waktu yang lama karena The Three Lions dua kali berturut-turut gagal memenangkan pertandingan final Piala Eropa.

Inggris juga kalah dalam final Euro 2020 dari Italia di Wembley, setelah mencapai semifinal Piala Dunia dua tahun sebelumnya.

Inggris juga disingkirkan oleh Prancis dalam perempat final Piala Dunia 2022, saat itu Kane gagal mengeksekusi penalti pada menit-menit akhir.

BACA JUGA:Tiga Legenda Ini Nilai Inggris Takut Bertarung Lawan Spanyol

BACA JUGA:Messi Cedera, Argentina Tetap juara

Kapten timnas Inggris yang digantikan pada menit ke-60 itu mengaku kecewa berat harus menyaksikan Spanyol menciptakan gol penentu kemenangan yang disebutnya "sulit diterima".

“Sulit mengungkapkannya dengan kata-kata bagaimana perasaan kami saat ini. Kami bermain dengan baik untuk menghidupkan lagi permainan dan berjuang di bawah fondasi," tambah Kane seperti dikutip AFP pada Senin.

Inggris ketinggalan lebih dulu gara-gara gol Nico Williams, tapi kemudian mampu menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti Cole Palmer, sebelum Mikel Oyarzabal mencetak gol kemenangan Spanyol pada empat menit terakhir.

"Kami biasa bangkit dari ketertinggalan sepanjang turnamen ini, kami ternyata sudah melupakan hal itu," kata Kane.

BACA JUGA:Bintang 17 Tahun Barcelona Jadi Pemain Muda Terbaik Euro 2024

BACA JUGA:Terpilih Sebagai Man of The Match Final Euro, Ini Kata Anak Pengungsi Ghana yang Jadi Bintang Spanyol

Meskipun melewatkan karier individual yang luar biasa dengan mencetak banyak gol, Kane belum memenangkan satu pun trofi bersama tim.

Kane pernah berseloroh bahwa ia dengan senang hati akan menukar segala kejayaan dalam kariernya dengan status juara Euro.

Sang penyerang menciptakan tiga gol dalam turnamen ini. "Ini sungguh menyakitkan dan sakitnya akan terasa untuk waktu yang lama," kata dia.

Kategori :