Perampok Toko Emas Payung Diduga Sudah Memantau Situasi, Beraksi Saat Sepi

Sabtu 13-07-2024,17:04 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Jal

BABELPOS.ID, TOBOALI - Kasus Perampokan toko emas di Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) yang terjadi pada Sabtu (13/07) pukul 12.05 siang, membuat geger warga sekitar.

Sebelum beraksi kedua pelaku lebih dulu memantau situasi toko emas yang berdampingan dengan bank BRI Payung. Setelah memastikan situasi sepi, kedua pelaku yang berboncengan motor matic langsung beraksi.

Menurut Kapolsek Payung Iptu Marto Sudomo, perampokan tersebut terjadi sangat cepat saat siang hari.

"Perampokan ini terjadi pada siang hari, sembari menodongkan senjata api rakitan ke pemilik toko," sebutnya.

BACA JUGA:Breaking News! Toko Emas di Payung Dirampok

BACA JUGA:Pria Ini Pura-pura Numpang Motor, Lalu Merampok di Kapuk, Tertangkap di Rejang Lebong

Kronologi perampokan bermula pada siang hari sekitar pukul 12.05 Wib, datang dua orang berboncengan motor Yamaha N Max hitam dari arah dusun Mekar Jaya desa Payung, mendatangai toko emas milik Bong Kimbi (57 ) istrinya Elisa (51). Salah satu pelaku langsung menodongkan senjata api dan memecahkan kaca etalase emas dengan menggunakan palu.

Setelah memecahkan kaca setebal 12 Mili tersebut salah satu pelaku langsung mengambil beberapa emas di etalase lalu langsung kabur bersama rekannya yang sudah menunggu di atas motor di pinggir jalan.

"Pelaku ini sempat menodongkan diduga senjata api ke pemilik toko emas, dan sempat mengambil emas tersebut lalu kabur bersama rekannya yang sudah dari awal menunggu di pinggir jalan," terangnya.

BACA JUGA:Terlilit Hutang, Pria di Mentok Rampok Nenek Nenek

BACA JUGA:Satu Kawanan Rampok di Pali Sumsel Diringkus Macan Putih Bangka Barat

Saat kejadian Bong Kimbi sempat berteriak meminta tolong ke warga sekitar, namun karena perampok tersebut memegang senjata api, warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut takut untuk menolong.

Atas kejadian ini toko emas tersebut mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah.

Kategori :