Dikalahkan Gol Cantik Inggris, Ini Kata Pelatih Belanda

Kamis 11-07-2024,09:58 WIB
Reporter : Julian
Editor : Jal

BABELPOS.ID - Pelatih Belanda Ronald Koeman menyesalkan gol bagus yang dicetak Ollie Watkins, yang menyebabkan kekalahan 1-2 timnya dari Inggris pada pertandingan semifinal Piala Eropa 2024 di Stadion BVB, Dortmund, Rabu setempat atau Kamis dini hari (11/7).

Watkins yang tampil sebagai pemain pengganti Harry Kane, sukses memaksimalkan umpan pemain pengganti lainnya, Cole Palmer, untuk menjadi pahlawan Inggris pada menit ke-91.

“Saya kecewa dengan hasilnya. Pertandingan diawali dengan baik bagi kami dan kami mencetak gol. Setelah itu kami memiliki masalah di lini tengah, membuat pemain-pemain berbahaya seperti (Jude) Bellingham dan (Phil) Foden. Kami membuat beberapa perubahan, kembali memegang kendali, dan pada 20 menit kami merasa akan melaju. Namun kemudian gol, gol yang benar-benar bagus, terjadi pada akhirnya,” kata Koeman seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

BACA JUGA:Kalahkan Belanda 2-1, Final Impian Inggris Vs Spanyol

BACA JUGA:Siap Hadapi Prancis, Ini Strategi Pelatih Portugal

Meski tersingkir di semifinal Piala Eropa, Koeman yakin tim asuhannya memiliki masa depan yang cerah.

“Saya percaya diri untuk masa yang akan datang. Tim ini dapat melakukan lebih dan kami memiliki banyak pemain untuk masuk. Kami bekerja sama dengan baik, membangun ikatan, dan kami semakin dekat dengan final. Saya bangga terhadap tim ini,” tutur Koeman.

Melihat penampilan Inggris saat melawan tim asuhannya, Koeman menilai The Three Lions memiliki peluang untuk mengalahkan Spanyol pada pertandingan final.

“Inggris bermain dengan benar-benar baik setelah tertinggal 0-1. Spanyol memainkan sepak bola hebat, dengan para pemain sayap yang menarik dan membangun dari belakang. Namun Inggris berada di final dan, meski Spanyol bermain di level tinggi, mungkin Inggris dapat mengalahkan mereka. Mengapa tidak?” ujar Koeman.(*)

BACA JUGA:Spanyol Tak Takut Jerman, Rodri: Kami Datang Untuk Menang

BACA JUGA:Jerman Singkirkan Denmark 2-0, Begini Respon Kedua Pelatih

Kategori :