Belitong Expo 2024 Selesai Digelar,PLN Berhasil Probing Pelanggan Tingkatkan Penjualan dan Pengguna PLN Mobile

Rabu 10-07-2024,09:37 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

BABELPOS.ID, TANJUNG PANDAN - Belitong Expo 2024 yang diselenggarakan dari tanggal 1-6 Juli 2024 selesai digelar. PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung berhasil menarik keinginan pengunjung untuk mendapatkan layanan promo produk yang ditawarkan PLN berupa pasang baru, tambah daya dan internet dari iconnet. Sselain itu pelanggan yang menggunakan aplikasi PLN Mobile dan mengikuti undian berhadia Gelegar Maksi (Maksimalkan Transaksi) terus bertambah.

Sejak digelar hingga Belitong Expo 2024 ditutup, panitia mencatat nilai transaksi pada gelaran ini mencapai Rp1,2 milyar dari peserta yang ikut dalam even ini mulai dari dinas/instansi pemerintah, perusahaan swasta dan BUMN serta pelaku UMKM dari berbagai sektor. 

BACA JUGA:Stafsus Menkumham Fajar Lase Beri Penguatan kepada Jajaran Lapas Narkotika Pangkalpinang

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, perdagangan dan tenaga kerja Kabupaten Belitung, Syamsudin mengatakan antusias pengunjung tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya.

“Omzet merupakan sasaran yang diharapkan dalam even ini, prediksi omzet pada gelaran Belitung Expo 2024 adalah sebesar Rp1,2 milyar atau naik Rp200 juta dari gelaran yang sama di tahun 2023," kata Syamsudin dalam keterangan resminya, Rabu (10/7/2024). 

BACA JUGA:OJK Sumsel Babel Gelar Media Gathering di Yogyakarta,Sampaikan Perkembangan Kinerja Lembaga Jasa Keuangan 2024

Sementara Manager PLN UP3 Belitung, Hariani menyebutkan PLN tidak pernah absen ikut serta di even Belitung Expo 2024  yang merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Tanjungpandan ke-186. 

“Dalam even ini PLN berhasil melakukan penjualan produk sambung sementara (PESTA), Pasang Baru dan Tambah daya. Tercatat juga 349 transaksi di aplikasi PLN Mobile, download PLN Mobile dan pemberian rating bintang 5 pada playstore untuk aplikasi PLN Mobile," kata Hariani.

Ia juga menambahkan terdapat limaratusan pengunjung  stand PLN di Belitong Expo tahun 2024 ini.

BACA JUGA:Kepala OJK Sumsel Babel Arifin Susanto Ingin Kembalikan Kejayaan Kopi Sriwijaya, Begini Strateginya

“Apresiasi kami ucapkan kepada seluruh panitia dan Pemerintah Daerah Belitung yang telah menyelenggarakan even Belitong Expo 2024  dengan sukses di tahun 2024 ini, dan terimkasih kepada seluruh pengunjung stand PLN dan seluruh pengunjung Belitong Expo. Semoga kegiatan ini terus diselenggarakan kedepannya dan dapat meningkatkan pelaku usaha dan UMKM yang tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat," tambah Hariani.

Belitung Expo 2024 tidak hanya memeriahkan perayaan Hari Jadi Kota Tanjungpandan, tetapi juga menandai komitmen kuat dari berbagai pihak untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Belitung.(pas)

Kategori :