Ketahui 4 Cara Sembuhkan Insomnia

Senin 08-07-2024,07:59 WIB
Reporter : Septi
Editor : Jal

BABELPOS.ID - Ada banyak cara untuk bisa sembuh dari insomnia, selama Anda berhasil konsisten mengubah pola hidup sehat dengan cara yang cocok.

Insomnia menjadi gangguan tidur sebagian banyak orang yang mengalaminya, dari yang masih bisa diatasi sendiri sampai sudah akut.

Gangguan tidur yang berkelanjutan dapat mempengaruhi kualitas hidup dan kesehatan secara keseluruhan. Jangan sampai kesehatan Anda terganggu akibat kualitas tidur yang buruk.

Berikut adalah cara strategis untuk mengobati insomnia agar kualitas tidur Anda kembali bagus.

BACA JUGA:Penderita Asam Lambung Wajib Tahu, Jangan Konsumsi 5 Ini!

BACA JUGA:Susah Tidur? Ini 5 Obat Tanpa Resep Dokter

1. Terapi Akupunktur

Terapi akupunktur dilakukan untuk memperlancar aliran darah dan energi dalam tubuh. Terapis menusukkan jarum pada titik tertentu supaya darah dan energi yang terkumpul di satu titik bisa dialirkan ke titik lain.

Bersifat terapi alternatif, akupunktur menunjukkan hasil yang ampuh dalam mengatasi masalah tidur. Hal lain yang dapat Anda dapat rasakan ketika melakukan terapi akupuntur antara lain ialah tubuh terasa lebih rileks, stres mereda, dan siklus tidur teratur.

2. Meditasi

Meditasi dapat dilakukan selama 20-30 menit sebelum tidur agar dapat memancing rasa kantuk sehingga Anda bisa tidur dengan pulas. Peningkatan kadar hormon tidur saat meditasi mungkin disebabkan oleh berkurangnya paparan cahaya ketika Anda menutup mata.

Dengan meditasi, tubuh dengan mudah akan menghasilkan hormon melatonin yang membantu mengatur siklus tidur yang baik.

BACA JUGA:Paparan Cahaya Terang Saat Malam Hari Tingkatkan Risiko Diabetes

BACA JUGA:Rekomendasi Makanan untuk Perempuan Usia 40 ke Atas

3. Konsumsi obat tidur

Kategori :