Rakerprov KONI Babel : Targetkan Prestasi Maksimal di PON Aceh-Sumut

Minggu 07-07-2024,21:45 WIB
Reporter : Julian
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung (Babel) menargetkan prestasi yang maksimal di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumur).

Demikian hal ini ditegaskan Ketua KONI Babel, Ricky Kurniawan kepada Babel Pos, Minggu (7/7). Guna menyonsong event nasional tersebut, KONI Babel akan segera menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) 2024 akan diikuti oleh pengurus Koni, cabor dan pengurus badan fungsional keolahragaan. 

BACA JUGA:Proyek Rehab Irigasi 2023-2024 Tepat Waktu, Masyarakat Petani Rias: Terima Kasih Pak Presiden...

"Tentunya kita sudah melakukan berbagai persiapan termasuk para pengprov cabor, untuk melakukan pola pembinaan kepada atlet. Kita ingin tentunya prestasi di PON 2024 ini, bisa lebih baik dari prestasi kita sebelumnya," ungkap Ricky.

Ricky Kurniawan menilai, Rakerprov memiliki peran penting, dalam menyusun sistem tata kelola organisasi lebih terarah. "Perlu upaya bersama untuk memperbaiki dengan mengelola strategi komunikasi, dalam membina kegiatan olahraga prestasi dengan melibatkan pihak agar berjalan sesuai dengan tujuan yaitu bersinergi, berdayaguna dan berprestasi," ujarnya.

BACA JUGA:PDBI Bateng Juara Umum Kejurprov di Beltim

Rakerprov yang akan diselenggarakan oleh Koni Provinsi Bangka Belitung ini pun, merupakan perwujudan dari amanat organisasi yang tertuang dalam Pasal 33 Anggaran Dasar (AD) serta Pasal 37 Anggaran Rumah Tangga (ART) KONI.  

"Tujuan diselenggarakannya Rakerprov antara lain untuk meminta dan memutuskan laporan pelaksanaan program kerja dan laporan keuangan, untuk tahun berjalan Koni Provinsi serta untuk membahas dan memutuskan segala sesuatu yang berhubungan dengan rencana program kerja tahunan," jelasnya. 

BACA JUGA:Imigrasi Tanjungpandan Terbaik Kedua Belitung Expo 2024

Ricky Kurniawan pun berharap melalui kegiatan Rakerprov 2024 dapat dimanfaatkan dengan maksimal, oleh para pengurus olahraga agar olahraga di Provinsi Bangka Belitung dapat terus maju dan semkain berprestasi kedepannya. 

"Nantinya ada forum dan kita harapkan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, untuk menghasilkan kebijakan-kebijakan yang konstruktif yang dapat meningkatkan prestasi atlet-atlet kita sehingga mampu berprestasi di kancah nasional maupun internasional," bebernya.(**)

Kategori :