Sempat Vakum, Bueng Patong Desa Kumbung Kembali Hadir

Selasa 11-06-2024,20:37 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Jal

"Setiap desa yang ada di Basel memiliki kebudayaan yang berbeda - beda, begitu juga yang ada di desa Kumbung, Bueng Patong ini sudah menjadi suatu tradisi yang dari dulu memang sudah ada."

"Saya berharap kepada pemuda di desa Kumbung agar tidak melupakan tradisi atau kebudayaan yang menjadi ciri khas suatu daerah, karena dengan kebudayaan ini tentunya desa Kumbung ini nantinya bisa dikenal oleh dunia  luar dengan keunikan serta berbagai macam kebudayaannya," harapnya.

BACA JUGA:Meriahnya Malam Final Fashion Show Kebaya, Bupati Riza Ajak Lestarikan Warisan Budaya

BACA JUGA:Peringati HUT Basel ke 20 di Lepar, Bupati Riza Ajak Lestarikan Budaya Asli Daerah

Sementara itu, Camat Lepar Feri Edwardi menyampaikan, Kecamatan Lepar memiliki banyak kebudayaan yang menjadi ciri khas masing - masing.

"Berbagai kebudayaan yang ada di Kecamatan Lepar ini tentunya bisa menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan penikmat budaya," sebutnya.

Oleh sebab itu dengan berbagai macam kebudayaan yang ada di Kecamatan Lepar kedepan bisa diagendakan secara matang sejak awal.

"Kita berharap dengan banyaknya kebudayaan ditiap - tiap desa yang ada di Kepulauan Lepar ini, tentunya akan memberikan dampak positif bagi masing - masing desa," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Ngarak Telok Serujo, Warisan Budaya Tak Benda Saat Panen

Kategori :