Barca Vs Madrid El Clasico Nanti Malam, Xavi dan Ancelotti Sama-sama Yakin

Sabtu 28-10-2023,17:04 WIB
Reporter : Admin
Editor : Jal

BABELPOS.ID - Laga seru akan kembali dihadirkan LaLiga Spanyol pekan ke sebelas malam ini. Dua Tim terbesar tanah Matador, Barcelona dan Real Madrid akan bertarung dalam laga El Clasico di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Sabtu pukul 21.15 WIB.

Kedua Tim saat ini berada di papan atas LaLiga. Los Galacticos berada di peringkat 2 sementara Blaugrana dibawahnya selisih 1 poin. Tak pelak, selain gengsi, kemenangan ini akan mempengaruhi posisi kedua tim di klasemen sementara LaLiga. 

Sementara dari rekor pertemuan, dalam 10 pertemuan terakhir nah asuh Carlo Ancelotti menang 6 kali, sementara 4 lainnya dimenangkan pasukan Xavi Hernandez. 

BACA JUGA:Hasil Liga Champions Tadi Malam, PSG Bantai Milan, Barca & City Sempurna

BACA JUGA:Ini Dia Calon Bintang Baru Barca, Usia 17 Tahun, Cetak Gol 23 Detik

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menegaskan timnya mengincar poin penuh guna menaikkan moral sekaligus menyalip Los Blancos di papan klasemen sementara.

“Memenangkan pertandingan ini akan menjadi dorongan besar bagi kepercayaan diri kami karena ini akan membawa kami unggul dari mereka di klasemen,” ucap Xavi, dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (28/10).

Mantan Kapten Barcelona saat menjadi pemain ini meminta anak-anak asuhnya untuk mewaspadai lini serang El Real dikomandoi trio Jude Bellingham, Vinicius Junior, dan Rodrygo.

“Seperti biasa, tidak ada favorit di laga Clasico, ini benar-benar tidak dapat diprediksi. Kedua belah pihak mempunyai peluang 50% untuk menang,” ujar Xavi.

BACA JUGA:Perpanjang Kontrak, Pemain 16 Tahun Barca Ini Punya Klausul 16 Triliun

BACA JUGA:Barca Krisis Gelandang, Frenkie Susul Pedri Cedera

Meski waspada, legenda klub itu menegaskan tidak akan bermain bertahan dan tetap memainkan identitas Blaugrana dengan permainan menyerang.

“Kami harus berhati-hati melawan lini depan mereka yang kuat, tapi saya tidak akan pernah mengubah sistem atau gaya permainan kami. Kami akan keluar dan menyerang dan mengambil risiko yang berani,” kata Xavi.

Dalam laga nanti Barca masih tidak bisa diperkuat oleh Pedri, Jules Kounde, dan Sergu Roberto yang masih menepi karena cedera. Kabar baiknya, Robert Lewandowski, Frenkie de Jong, Raphinha, dan Joao Felix yang menderita cedera ringan saat melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions sudah bisa dimainkan.

BACA JUGA:Barca Menang 5 Gol, Momen Terbaik Xavi

Kategori :