STQH Nasional XXVII, Kafilah Babel Optimis Masuk 10 Besar

Jumat 27-10-2023,17:39 WIB
Reporter : Admin
Editor : Jal

Menurutnya, persiapan maksimal terus dilakukan dalam waktu 2 tahun menjelang penyelenggaraan event STQH XXVII, termasuk dengan rutin melakukan pembinaan ke kabupaten/kota. 

Termasuk kegiatan selama 3 hari di Bangka City Hotel Pangkalpinang juga merupakan puncak dari kegiatan pembinaan yang dilakukan LPTQ Babel.

BACA JUGA:MTQH Kecamatan Girimaya Dimulai

BACA JUGA:MTQH Kecamatan Girimaya Dimulai, Bangun Generasi Qurani Mandiri

Dalam kegiatan ini, LPTQ Babel juga mengundang langsung 2 tokoh pembina nasional. Yakni maestro ahli hadist Indonesia Dr. K.H. Ahmad Fudhaili Hasyim yang juga akan menjadi dewan hakim STQH Nasional 2023.

Turut juga hadir, Dr. Hj. Maria Ulfah, MA yang merupakan seorang qori’ah terbaik Indonesia sekaligus pernah menjabat sebagai Ketua LPTQ Pusat. 

Dijelaskannya, di ajang STQH nasional 2023, peserta asal Babel siap memberikan penampilan terbaiknya di cabang tilawah anak-anak dan dewasa, cabang hifzil atau tahfiz 1 juzz dan tilawah, 5 juzz dan tilawah, 20 juzz dan 30 juzz putra- putri. Cabang 100 hadits dengan sanad, cabang 500 hadist tanpa sanad putra putri dan cabang tafsir bahasa Inggris. Sedangkan cabang yang tidak diikuti oleh peserta STQH Babel adalah di cabang hifzhil qur'an 30 juzz putri dan tafsir Bahasa Inggris. 

BACA JUGA:Kepala Kemenag Basel: Hasil Terbaik MTQH XI, Kado dan Doa Berkah di HUT Babel

BACA JUGA:MTQH ke-11 Tingkat Provinsi Resmi Ditutup, Bangka Tengah Raih Juara Umum

“Di STQH di Provinsi Maluku Utara ke-27 Tahun 2023, alhamdulilah kafilah asal Provinsi Bangka Belitung berhasil menduduki peringkat ke-11 terbaik nasional dari 34 provinsi yang ikut serta. Dan untuk di STQH Tingkat Nasional XXVII di Provinsi Jambi, kami juga memohon doa dari seluruh masyarakat Bangka Belitung, bahwa kita akan terus berupaya memperbaiki capaian prestasi dan mudah-mudahan tahun ini, Insya Allah Babel bisa masuk menjadi 10 besar secara nasional,” ujar Ustad Sofyan optimis.(*)

Kategori :