STQH Nasional XXVII, Kafilah Babel Optimis Masuk 10 Besar

Jumat 27-10-2023,17:39 WIB
Reporter : Admin
Editor : Jal

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H. Muhammad Soleh secara resmi melepas Kafilah Seleksi Tilawatil Qur`an dan Hadist (STQH) Babel pada STQH Tingkat Nasional XXVII Tahun 2023 di Provinsi Jambi 29 Oktober- 07 November 2023.

Dalam acara yang berlangsung di Bangka City Hotel Pangkalpinang, Jumat, (27/10/2023) ini juga hadir Ketua LPTQ Babel, Ustad H.Sofyan, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Babel, H.Tumiran Ganefo dan Pendamping Senior Pelatih Peserta Babel, H. Ahmad Zakwan.

Dalam sambutannya Muhammad Soleh bersyukur LPTQ di Bangka Belitung kini semakin eksis dan telah mampu menorehkan berbagai prestasi terbaik melalui bidang seni baca al-qur`an di tingkat nasional maupun internasional. Ia juga mengapresiasi atas berbagai upaya yang telah dilakukan LPTQ Provinsi Babel dalam menyiapkan kafilah STQH XXVII tahun 2023, yakni sejak selesainya MTQH tingkat provinsi pada November 2022.

Mewakili Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, Muhammad Soleh juga mengajak kepada seluruh masyarakat muslim Babel untuk mendoakan perjuangan para kafilah STQH Provinsi Babel XXVII agar senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan oleh Allah Swt agar kelak diberikan berkah dan berhasil mencapai prestasi maksimal.

BACA JUGA:Buka MTQH Ke-XXXI, Molen Curhat: Gundah Gulana Itu Hilang Seketika

BACA JUGA:Berbeda, MTQH Bateng Tahun Ini Ajak Para Emak-Emak Berlaga pada Festival Islam

Kepada para pelatih, para official, mantan Kepala Dinas Pendidikan Babel ini juga mengucapkan terimakasih atas segala perjuangan, jiwa dan tenaga dalam memberikan ilmu dan tenaga yang tak kenal lelah kepada seluruh peserta STQH 2023 asal Babel.

“Semoga Allah Swt senantiasa meridhoi langkah perjuangan dan tekad penuh kita yang selalu dalam Semangat Mencapai Prestasi, Sehat, Siap Berkompetisi, Suka Menjadi Yang Terbaik serta Selalu Berdoa (5S). Dengan ini semua, Insya Allah Babel akan mampu memperbaiki segalanya menjadi lebih baik, karena kita punya potensi bagus dan siap bersaing, kita Babel tidak hanya bisa menjadi peserta tapi juga siap menjadi kompetitor yang baik dan layak diperhitungkan orang,” ujar Soleh.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung, H.Tumiran Ganefo, juga menyampaikan optimisnya Kafilah STQH Babel yang diisi oleh orang-orang mulia, pecinta Al-qur`an akan mampu membawa banyak keberkahan bagi negeri ini.

Menurutnya, para Kafilah khususnya peserta STQH Babel tahun 2023 merupakan penerus tongkat estapet syiar Islam dalam menguatkan ayat-ayat Allah sebagai bekal kehidupan dunia dan akhirat. Karena di dunia ini ada 3 amal jariyah yang dapat dilakukan manusia dan pahalnya akan terus mengalir hingga akhirat. Yakni sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak sholeh yang mendoakan kedua orang tuanya.

“Untuk itu, kami juga mengajak kepada seluruh kafilah STQH Babel khususnya kepada para peserta agar selalu fokus dan konsentrasi dalam mempersiapkan diri dengan semaksimal mungkin dalam menghadapi ajang ini. Serta jangan lupa minta doa restu para orang tua dan selalu utamakan semuanya dengan niat sebagai ibadah dan kecintaan terhadap al-qur`an sebagai firman Allah Swt petunjuk keselamatan dunia dan akhirat,” ajak orang nomor satu di Kanwil Kemenag Babel ini.

BACA JUGA:291 Kafilah Ikuti MTQH XII Bateng 2023

BACA JUGA:MTQH Kecamatan Taman Sari Dimulai, Sebanyak 128 Generasi Qurani Bersaing

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Bangka Belitung, Ustad H. Sofyan juga menyampaikan bahwa kafilah STQH Babel berjumlah 42 orang, terdiri dari peserta 18 orang, official 10 orang dan pelatih 8 orang.

Ia mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh masyarakat, para guru untuk keberangkatan kafilah STQH Babel ke Jambi.

Kategori :