Ditangkap, Kabur, Takut, Pencuri Ini Akhirnya Menyerahkan Diri ke Polisi

Rabu 20-09-2023,09:50 WIB
Reporter : Agus
Editor : Jal

"Alasan pelaku menyerahkan diri karena takut akan dikejar dan ditangkap oleh tim buser naga. Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya," kata Evry. 

Lebih lanjut Evry menerangkan bahwa pencurian tersebut berawal saat pelaku melintasi rumah korban dengan berjalan kaki dan tanpa sengaja melihat korban keluar rumah melewati pintu belakang.

BACA JUGA:5 Pencuri Gasak 18 TKP Tower

Melihat kondisi itu, tambahnya, muncul niat pelaku untuk melakukan tindak pidana pencurian. 

"Jadi ketika melihat rumah korban sepi, pelaku pun mencoba membuka pintu belakang rumah korban yang ternyata tidak terkunci, lalu pelaku langsung masuk kedalam dan tertuju langsung ke kamar korban. Setelah membuka pintu kamar korban, pelaku melihat seorang perempuan sedang tertidur dan kemudian mengambil satu unit handphone merk Redmi Note 10S warna onyx gray, satu buah tas sandang laki-laki warna hitam dan satu buah tas perempuan warna hitam," kata Evry. 

BACA JUGA:Lima Pencuri Besi Bengkel Ditangkap, Satu Oknum ASN Bangka Tengah

Selanjutnya, tambah Evry, setelah berhasil membawa barang milik korban, pelaku bergegas pergi kearah hutan untuk mengecek isi dalam dua dua tas milik korban tersebut. Setelah di cek, tas tersebut berisi satu buah jam tangan laki-laki warna hitam, uang tunai sekitar Rp3 juta, satu buah dompet panjang perempuan warna hitam, satu buah dompet kecil perempuan warna hitam, satu buah dompet kecil warna cream, dan beberapa kartu identitas dan ATM milik korban.

"Setelah mengambil barang berharga yang berada di dalam tas, pelaku pun membuang tas tersebut di sungai daerah Ketapang dan satu tas lagi di buang di hutan sebelum SPVU Citra Land daerah Air Itam untuk menghilangkan barang bukti. Sementara uang korban sudah habis digunakan pelaku untuk kebutuhan sehari-hari," pungkas Evry. 

BACA JUGA:Pencuri Kalung Anak Kembali Beraksi, Sosok Perempuan Panjat Pagar Sekolah, 3 Siswa Jadi Korban

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya satu unit handphone merk Redmi Note 10s warna onyx grey, satu buah tas laki-laki warna hitam, satu buah jam tangan laki-laki warna hitam dan berbagai macam kartu identitas milik korban.(*)

BACA JUGA:Tim Kelambit Tangkap Dua Pria Pencuri Tiga Unit Motor

Kategori :