Hari Pelanggan Nasional, PT Timah Tbk Berkomitmen Berikan Pelayanan Maksimal

Senin 04-09-2023,19:06 WIB
Reporter : Admin
Editor : Jal

BACA JUGA:Populasi Rusa Unicolor di Penangkaran TB Primer Batu Besi PT Timah Tbk Bertambah

Direktur PT Timah Industri (TI) Ria Pawan yang merupakan pelanggan PT Timah Tbk mengatakan, PT Timah Tbk merupakan pemasok utama timah olahan untuk PT Timah Industri.

“PT Timah Tbk sangat membantu PT TI dalam memenuhi kebutuhan timah PT TI. Meski saat ini PT TI memiliki pemasok lain, namun PT Timah Tbk tetap menjadi yang utama karena dapat memberikan pelayanan prima,” ujarnya.

BACA JUGA:Rayakan HUT PT Timah Tbk ke-47 dan HUT RI ke-78, PT Timah Tbk Gelar Lomba Adat di Kundur

Ria menjelaskan layanan yang diberikan PT Timah Tbk berupa pengiriman timah ke pabrik PT TI, fasilitas pembayaran, dan informasi pergerakan harga logam di Bursa Berjangka Jakarta (BBJ/JFX) dan London Metal Exchange (LME).

Selain itu, personel Divisi Pemasaran PT Timah Tbk juga ramah dan rajin berkoordinasi dengan Tim Logistik PT TI terkait rencana pengiriman logam serta update informasi pasar yang mungkin mempengaruhi pergerakan harga timah dunia, jelasnya.

BACA JUGA:Dirut PT Timah Tbk Teken Adendum Naskah Kesepahaman dengan Kapolda Babel

Dijelaskannya, PT TI membutuhkan timah sebagai bahan utama untuk menghasilkan produk hilir timah, yaitu penstabil timah yang digunakan pada industri PVC (polivinil klorida) dan solder timah yang digunakan pada industri elektronik yang digunakan untuk kebutuhan dalam negeri maupun untuk pasar ekspor ke berbagai negara.

“Untuk menghasilkan kedua jenis produk hilir tersebut, PT TI membutuhkan sekitar 2.000 ton logam per tahun. Dari 2.000 ton timah tersebut, PT TI dapat memproduksi sekitar 6.750 ton tin stabilizer dan sekitar 650 ton solder per tahun yang kemudian dipasarkan. untuk keperluan ekspor sekitar 94-96% dan untuk pasar domestik/lokal sekitar 4-6%,” ujarnya.(*)

BACA JUGA:Peduli Suku Adat di Desa Perayun, PT Timah Serahkan Paket Sembako

Kategori :