2 Rumah dan Gudang di Sarang Mandi Terbakar

Rabu 05-07-2023,10:41 WIB
Reporter : Sindi/yandi
Editor : Jal

BABELPOS.ID, SUNGAISELAN - Dua unit rumah di Desa Sarang Mandi, Kecamatan Sungai Selan dilahap api pada Selasa, (4/7/2023) malam, sekira pukul 21.40 wib.

Diketahui, rumah tersebut adalah milik Sawaludin dan Abdulgani, warga RT 07, Desa Sarang Mandi, Sungai Selan.

BACA JUGA:Tidur Sambil Merokok, Rumah Warga Batako Ini Terbakar

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satpol PP Bangka Tengah, Ari Purnama mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 21.40 WIB dan laporan diterima pada 21.43 WIB.

"Pada pukul 21. 43 wib, tim menerima laporan dari warga bahwa ada kebakaran rumah di Desa Sarang Mandi, Kecamatan Sungai Selan, setelah itu anggota dan dua unit armada pos Katis langsung berangkat ke lokasi dan tiba di lokasi pukul 21.54 wib serta langsung melakukan pemadaman dan pendinginan di sekitar lokasi dan selesai pemadaman pada pukul 23.20 wib," terangnya pada Rabu, (5/7/2023).

BACA JUGA:Gubuk Terbakar di Mentok, Dugaan Sementara Dibakar Penghuninya

Dikatakan Ari, untuk penyebab kebakaran belum diketahui dan akibat kebakaran tersebut, satu buah rumah, satu gudang toko habis terbakar dan satu rumah disampingnya terdampak kebakaran.

"Untuk korban jiwa tidak ada, namun satu buah rumah milik Sawaludin beserta isinya dan satu gudang beserta isinya habis terbakar, serta berdampak kebakaran separuh dari bagian rumah Abdulgani yang bersebelahan," terangnya.

BACA JUGA:Truk Gas Elpiji Terbakar Hebat, Sopir Terjun Selamatkan Diri

Dalam pemadaman kali ini, pihaknya melibatkan Damkar Bangka Tengah Pos Katis dengan dua unit armada, Polsek Sungai Selan, Koramil Sungai Selan, Sat Pol PP BKO Sungai Selan, Pemdes Sarang Mandi, Camat Sungai Selan dan jajaran, Tagana Bangka Tengah dan warga sekitar.

"Semoga kejadian serupa tidak terjadi lagi," imbuhnya. (*)

BACA JUGA:Mobil Terbakar Depan SPBU Pasir Garam, Korban Luka Bakar

Kategori :