Ke PPP, Sinyal Hidayat Arsani Terus Bergetar ke Pilgub 2024?

Minggu 02-07-2023,21:04 WIB
Reporter : Julian
Editor : Admin

BABELPOS.ID.- Meski belum jelas tegas akan bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Probvinsi Kepulauan bangka Belitung (Babel) 2024 mendatang, namun sinyal untuk itu justru terus terasakan dari mantan Wakil Gubernur (Wagub Babel), Hidayat Arsani (HA).

Meski ia menyatakan bukan penjajakan, namun bersua dengan para petinggi partai di daerah ini terus dilakoninya.

Setelah sebelumnya Partai Demokrat, kini pengusaha top Babel itu juga mendekati Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hidayat Arsani hadir di acara bedah buku dan diskusi Peran Ulama sebagai Lentera Pembangunan yang diselenggarakan DPW PPP Babel pada Minggu (2/7), setelah sebelumnya dilaksakan penyembelihan satu ekor sapi di halaman kantor DPW.

BACA JUGA:Molen - Sanem Bertemu di Belitung, Jadi Pasangan Pilgub?

Hanya saja ia belum mau membeberkan keinginan untuk maju di Pilkada Babel 2024. Dia beralasan kehadirannya di acara PPP Babel hanya untuk menghadiri undangan diskusi. "Jadi tidak ada kaitannya dengan unsur politik, dan guna menjaga silahturahmi saja," jelasnya.

Diakui Hidayat Arsani, bahwa dirinya dan pengurus PPP merupakan teman lama dan seperjuangan, termasuk dengan Majelis Kehormatan DPP PPP, Emron Pangkapi. 

“Kalau saya dengan PPP ini dari dulu beginilah, terserah PPP mau dukung saya boleh, tidak mendukung pun tidak apa-apa, yang penting persahabatan silahturahmi berjalan terus, tidak ada unsur politik itu,” tegas Hidayat Arsani usai kegiatan.

Namun, dirinya juga tak membantah, jikalau saat ini telah membuka komunikasi dengan beberapa petinggi partai guna memuluskan langkahnya di ajang Pilgub 2024 nanti.

BACA JUGA:Ditetapkan Pleno KPU, Segini DPT Pemilu Basel

“Ya sementara Alhamdulillah, tapi kita tidak bisa sombong, tidak bisa takabur, serahkan sajalah kepada Allah SWT,” ungkap Panglima --begitu ia akrab disapa warga--.

Terpisah, Plt Ketua DPW PPP Babel Helyana turut menegaskan, bahwa kehadiran Hidayat Arsani ke markas PPP Babel tidak ada kaitannya dengan politik dan hanya sebatas untuk bersilaturahmi saja.

“Kebetulan beliau (Hidayat Arsani) adalah sahabat Datuk kami Emron Pangkapi, jadi tidak ada tedensi ke politik, tidak sama sekali, kalau untuk silahturahmi semua partai politik kita melakukan hal yang sama,” pungkas Helyana.***

Kategori :