HUT DPC Abpednas ke 2, Ini Pesan Riza Herdavid

Kamis 01-06-2023,14:24 WIB
Reporter : Im
Editor : Admin

BABELPOS.ID. TOBOALI - Memperingati hari ulang tahun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Badan Pemusyawaratan Desa Nasional (Abdenas) Kabupaten Bangka Selatam (Basel) Bupati Basel langsung hadir dalam peringatan acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Bupati berpesan, Abpednas mempunyai peran yang penting sebagai alat komunikasi bagi seluruh BPD yang ada di masing masing Desa.

"Yang mana Abpednas merupakan wadah aspirasi bagi seluruh BPD menuju tata kelola yang baik bagi Desa," ungkap Riza, kamis (01/06).

BPD juga juga mempunyai fungsi untuk menampung serta mengelola segala aspirasi masyarakat demi kemajuan Desa dan kesejahteraan masyarakatnya.

"Selain itu BPD juga membahas serta menyepakati rancangan peraturan Desa bersama Kepala Desa (Kades)," terangnya.

Dikatakan Bupati, Abpednas ini memiliki keabsahan atau legitimasi dalam penyelenggaraan pemerintahan Desa serta memiliki tugas strategis untuk masyarakat.

"Tujuan didirikannya Abpednas ini adalah sebagai mitra pemerintah untuk mempercepat pembangunan yang ada di Desa dan sebagai konsolidasi pemersatu antar anggota BPD agar lebih terarah," ungkapnya.

Untuk itu, pesan saya jadilah pendengar, dan melihat apa yang perlu diperbaiki dalam pembangunan Desa, selain itu jadilah mitra yang baik antara masyarakat dan Desa karena kalian adalah penampung aspirasi masyarakat di Desa masing masing.

"Semoga di Ultah Abpednas yang ke 2 ini, bisa membantu pemerintah dalam serta menjadi bagian yang penting bagi kemajuan setiap daerah terkhususnya  Kabupaten Basel," harap Riza.***

Kategori :