Empat Perwira Polresta PGK Berganti

Selasa 11-04-2023,22:44 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Babelpos

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Empat perwira di lingkungan Polresta Pangkalpinang kembali berganti. Pergantian tersebut ditandai dengan upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto yang dilaksanakan di halaman Mapolresta Pangkalpinang, Selasa (11/4/2023) sore. 

Empat jabatan yang dirotasi tersebut yakni Kabag SDM, Kasat Reskrim, Kasat Polair dan Kapolsek Taman Sari.

Kabag SDM yang semula dijabat oleh Kompol Remiwati, S.H diserahkan kepada Kompol Dwi Purwaningsih, S.H S.I.K yang sebelumnya menjabat Kabag SDM Polres Belitung Timur.

Kemudian Kasatreskrim Polresta Pangkalpinang yang lama AKP Adi Putra, S.H M.H, menempati jabatan yang baru menjadi Kabag Ops Polres Bangka Tengah. Ia digantikan oleh Kompol Evry Susanto, S.H S.I.K yang sebelumnya sebagai Kanit 1 Subdit 3 Ditkrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung. 

Sementara itu, AKP Irwan Haryadi yang sebelumnya menjabat Kasat Polairud Polresta Pangkalpinang digantikan oleh AKP Kardinata yang sebelumnya menjabat Kasipatwal Airud Subditpol Airud Polda Kep. Bangka Belitung.

Sedangkan jabatan Kapolsek Taman Sari yang baru ditempati oleh AKP Agus Prasatiawan yang sebelumnya menjabat Kasubbagjarlat Bagjarlat SPN Polda Kepulauan Bangka Belitung. Ia menggantikan Kompol Robby Nurdianto, S.H M.H, yang akan menempati posisi sebagai Kasubbagdumas Anwas Itwasda Polda Kepulauan Babel.

Dalam sambutanya, Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah bekerja sama dan sinergi memajukan Polresta Pangkalpinang.

“Terima kasih kepada pejabat lama dengan dedikasi yang tinggi sehingga tugas berjalan dengan baik. Kepercayaan pimpinan untuk menduduki jabatan jangan disia-siakan, namun hendaknya ditindak lanjuti dan ditunjukkan dengan kerja keras, penuh semangat dan prestasi nyata,” ujar Kapolresta. 

Kapolresta berharap hasil kerja yang sudah dicapai pejabat lama hendaknya dapat dipelihara dan diteruskan, serta ditingkatkan sehingga dapat mewujudkan polri yang presisi.

Kategori :