Relawan Yakesma Babel Gelar Pelatihan Kebencanaan Bersama BPBD Babel

Minggu 19-03-2023,17:00 WIB
Reporter : Julian
Editor : Jal

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Relawan Yakesma Babel menggelar pelatihan kebencaan yang diadakan di SMKN 1 Pangkapinang pada Minggu (19/3/2023).

Raden Hardiansyah Al-qodri selaku Kepala Seksi Kedaruratan Bencana BPBD Prov. Babel mengatakan pada dasarnya wilayah Bangka Belitung rawan akan bencana seperti puting beliung, banjir dan kebakaran.

"Melalui pelatihan kebencanaan kita tingkatkan kemampuan dan pengetahuan masyarakat, terutama para relawan Yakesma Babel tentang kesiapsiagaan bencana alam dalam rangka mendukung wilayah ketahanan, khususnya pesisir Bangka Belitung," ujarnya.

BACA JUGA:PLN Peduli dan Tagana Babel Sinergi Siaga Bencana Hadapi Cuaca Ekstrim

Sementara itu, Sugiyanto. S.E selaku Kepala Cabang Yakesma Babel, mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas relawan dalam penanggulangan dan mengurangi resiko bencana. 

"Bencana tidak dapat dihilangkan hanya dapat dikurangi dengan meningkatkan kapasitas. Oleh karena itu pelatihan ini penting untuk dilakukan agar risiko bencana dapat dikurangi khususnya bencana alam yang ada di pesisir wilayah Bangka Belitung," ucapnya. (*)

BACA JUGA:Tanggap Bencana 2022, Bangka Tengah Gelar Apel Pasukan

Kategori :