Apa Saja Perbedaan Pod dan Mod

Kamis 26-01-2023,15:45 WIB
Editor : Jal

BABELPOS.ID - Pengguna rokok elektrik mulanya akan kebingungan ketika mendengar istilah pod vape dan mod vape. Dalam dunia vape, umumnya rokok elektrik terbagi dalam dua jenis pod dan mod. Secara kasat mata, perbedaannya terlihat dari ukurannya.

Faktor yang mempengaruhi perbedaan pod dan mod adalah ukuran, kekuatan, harga, dan e-liquid. Mod dan pod sama-sama memiliki tangki penyimpanan e-liquid. Walaupun banyak yang mencampurkan e-;liquid sesuai selera masing-masing.

E-liquid pada mod biasanya merupakan nikotin freebase serta cairan PG ataupun GV. PG dikenal mampu meningkatkan rasa dan konsistensi, semenatra VG justru lebih tebal dalam kepadatan uap yang dihasilkan.

Sesuai namanya, Mod adalah vape yang dapat dimodifikasi. Teknologi yang digunakan adalah sub-ohm untuk membuat kamu menghasilkan lebih banyak asap. Perangkat ini memungkinkanmu mengatur alat penguap seperti kumparan dan sumbu untuk mempertahankan ketahanan daya.

Kamu dapat memainkan kekuatan dan suhu penguap dayang nantinya mampu membantu meningkatkan rasa dan ukuran awan uap.

Karakteristik Pod & Mod

Mod memiliki kelemahan dalam ukuran, kepraktisan maupun biayanya terjangkau. Terdapat berbagai bagian mod yang dapat diatur sesuai dengan selera kamu. Idealnya, kamu membutuhkan satu kotak khusus berisi peralatan untuk mengganti koil, baterai, kapas, dan sejenisnya.

Pod sejatinya tidak dibuat untuk memproduksi uap seperti awan. Teknologi yang digunakan adalah sub-orm yang sama dengan mod untuk membuat uap. Walaupun dengan daya dan suhu yang lebih rendah.

Dari segi bentuk, pod memiliki bentuk ramping dan banyak pilihan gaya untuk dijajal.

Perbedaan Pod & Mod

Sebelum kamu beli pod vape, ada baiknya pelajari perbedaan antara pod dan mod supaya gak salah checkout. Pemesanan melalui Shopee dapat melakukan pengiriman cepat sehingga barang sampai.

Berikut ini adalah perbedaan keduanya.

1. Ukuran

Ukuran mod lebih besar daripada pod. Hal ini karena mod memiliki baterai eksternal maupun dual baterai. Ukuran body besar ini berguna untuk menempatkan RDA dan baterai eksternal.

Perbedaanya dengan pod adalah baterai internalnya memiliki ukuran lebih kecil tanpa memakai baterai eksternal.

Kategori :

Terkait

Minggu 10-09-2023,08:12 WIB

Vape Bisa Turunkan Gairah Seksual?

Kamis 26-01-2023,15:45 WIB

Apa Saja Perbedaan Pod dan Mod