30 Anggota PPK Resmi Dilantik, Ketua KPU Babar Pesan Bekerja Sesuai Azaz Pemilu

Rabu 04-01-2023,13:59 WIB
Reporter : Cahyo
Editor : Admin

BABELPOS.ID, MUNTOK - Sebanyak 30 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari enam kecamatan di Kabupaten Bangka Barat, yang telah lulus seleksi sebelumnya, resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan Ketua KPU Bangka Barat, Pardi disaksikan Sekda Bangka Barat, Muhammad Soleh bersama Forkompinda, di Gedung KWP, Rabu (4/1/23).

"Yang kita lantik 30 puluh orang, Masing-masing kecamatan ada lima PPK, semuanya hadir," ujar Pardi.

Pardi juga berpesan ke 30 PPK yang telah dilantik untuk bekerja secara profesional sesuai dengan azaz pemilihan pemilu.

"Karena prinsip dalam penyelenggaraan pemilu yang integritas yang menjadi tolak ukur keberhasilan kita dalam menyelenggarakan pemilu. Jadi prinsip-prinsip seperti mandiri independe, jujur, adil, itu yang harus kita terapkan," harapannya.

Sementara itu, Sekda Babar, Muhammad Soleh meminta PPK dapat menjalankan amanah yang telah diberikan dengan baik, serta penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

"Ini merupakan entry point, untuk mewujudkan pesta demokrasi yang mempunyai legitimasi dihadapan rakyat sebagai pemilik kedaulatan," ucap Soleh.

Soleh juga berharap dalam menjalankan tugasnya anggoota PPK dapat bekerja secara propesional, mempunyai  integritas.

"Mengingat netralitas penyelengoara pemilu merupakan modal yang sangat penting dan berharga dalam mengawal tegaknya demokrasi untuk menuju pemilu serentak tahun 2024 di kabupaten bangka barat yang aman dan nyaman," tuturnya. (amd)

Kategori :