Hindari Motor, Truk Pengangkut 7 Ton TBS Sawit Terguling di Desa Terentang

Kamis 15-12-2022,14:38 WIB
Reporter : Cahyo
Editor : Jal

BABELPOS.ID, KELAPA - Truk pengangkut buah sawit terguling saat berusaha menghindari pengendera sepeda motor, di ruas Jalan Pangkalpinang-Muntok, tepatnya di Desa Terentang, Kecamatan Kelapa, Kamis (15/12/22).

Beruntung, insiden tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun truk bermuatan 7 ton Tandan Buah Segar (TBS) sawit tersebut sempat menimpa satu sepeda motor.

Peristiwa itu terjadi ketika truk bermuatan sawit menghindar motor yang keluar dari gang, sehingga membanting setir lalu terguling.

"Ada ibu-ibu mau keluar dari gang, jadi saya ini ngerem, ibu-ibu itu makin ke tengah, keluar dia mau putar balik, saya ngerem banting ke sini. Saya nggak mau kena itu orang," ungkap pengemudi truk, Caswari.

BACA JUGA:Ini Diduga Penyebab Truk Bermuatan 5 Ton Udang Terguling di Jalan Air Belo

BACA JUGA:Truk Terguling di Air Belo, 5 Ton Udang Berhamburan di Jalan

Dia langsung membanting stir guna mengatisipasi adanya korban. Namun sayangnya dari arah berlawanan ada sepeda motor Scoopy dan motor tersebut tertimpa buah sawit hingga rusak.

"Alhamdulillah tidak ada korban. Ibu yang keluar gang sudah kabur. Dan motor Scoopy itu ketimpa buah sawit, orangnya tidak apa apa hanya luka lecet," bebernya.

Dikatakan TBS yang diangkutnya, dibawa dari Muntok menuju ke PT. Payung Mitra Jaya Mandiri.

"Muatan nggak banyak, cuma satu teir, 7 ton lah. Mau dibawa ke Simpang Belinyu, dari Mentok," jelasnya.

BACA JUGA:Truk Terguling Tumpahkan Udang ke Jalan, Ini yang Dilakukan Warga

BACA JUGA:Kelebihan Muatan, Truk Pembawa Kaca Terguling di Jalan Ketapang

Sementara itu, Kapolsek Kelapa, Iptu A.F. Pulungan, membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya mendapatkan peristiwa itu sekira pukul 09.30 Wib.

"Saat ini anggota Polsek Kelapa telah mendatangi lokasi kejadian kecelakaan tersebut untuk mengatur lalulintas dan mengamankan mobil truk tersebut," ujar Iptu Pulungan.

Kapolsek menyebutkan setelah dilakukan evakuasi, pengendara dan truknya akan diamankan ke kantornya, guna mengetahui kronologi kejadian.

Kategori :