Gandeng Unmuh, Dinkes Babel Gelar Aksi Bergizi Kampus Sehat

Jumat 09-12-2022,23:16 WIB
Reporter : Julian
Editor : Jal

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dinas Kesehatan Bangka Belitung (Dinkes Babel) menggelar Aksi Bergizi Kampus Sehat, Jumat (9/12) dengan menggandeng Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Babel. Kegiatan ini disambut antusias oleh para mahasiswa.

Diikuti para akademisi dan mahasiswa, giat menggerakan masyarakat dalam aksi ini dimulai dengan senam sehat, pemeriksaan kesehatan gratis, minum tablet suplemen tambah darah khusus bagi mahasiswi hingga seminar kesehatan.

BACA JUGA:Tim Dosen Pengabdian Unmuh Gelar Senam Beta Maju Berbasis Imajinasi Kreatif di Batu Beriga

BACA JUGA:Mahasiswi Unmuh Babel Juarai POMNAS & Belitung Trail Run

Hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinkes Babel dr. Andri Nurtito didampingi Kabid Kesehatan Masyarakat dr. Hastuti, serta perwakilan perguruan tinggi lainnya. Sementara para pemateri seminar diantaranya Wakil Rektor Unmuh Dr Pratiwi Amelia, Ketua Pergizian Pangan Babel Zenderi Wardani dan Kabid Dinkes Bangka Tengah Zulyan.

Usai seminar, kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan kesepakatan antara Dinkes Babel beberapa perguruan tinggi di Babel untuk menggembangkan agen perubahan di kalangan mahasiswa di bidang kesehatan.

BACA JUGA:Dosen Unmuh Babel Dampingi Pelatih Bateng Manfaatkan Teknologi Demi Prestasi Olahraga

BACA JUGA:105 Mahasiswa FKIP Unmuh Babel Ikuti Yudisium Angkatan VI

Kepada Babel Pos, dr. Andri Nurtito mengaku senang terselenggaranya kegiatan ini sebagai awal menumbuhkembangkan pola hidup sehat di tengah kampus, terkhususnya bagi para mahasiswa. 

"Kita sangat berharap, sektor kesehatan dapat digalakan terus oleh pemuda khusus para mahasiswa. Sebab kita tahu bahwa perjuangan memerdekakan negara tidak lepas dari gerakan pemuda-pemuda Indonesia," ungkapnya.

BACA JUGA:Lewat PKM, Prodi PMTK dan PBI Unmuh Babel Ajak Siswa Kreatif Buat Parfum Bernilai Ekonomis

BACA JUGA:TPD PMTK dan PGSD Unmuh Babel Latih Guru SD dan SMP Muhammadiyah Sungailiat

Disamping itu, lanjut Andri, pentingnya memperhatikan pola sehat di kalangan mahasiswa ini juga sesuai sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo sebagai upaya menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, berdaya saing dan handal.

"Peran tokoh mahasiswa ini juga kita harap dapat menyebarkan hal baik tentang kesehatan kepada masyarakat untuk menerapakan prilaku hidup yang pada akhirnya akan menjadi budaya. Dan dilaksanakan di Unmuh, kami berharap kedepannya kampus ini menjadi pioner kampus sehat dan sudah dimulai dari kawasan bebas dari rokok," imbuhnya.(**)

BACA JUGA:PGSD Unmuh Babel Sukses Laksanakan Pengabdian Masyarakat di PAUD Azizah Pangkalpinang

Kategori :