BKPSDMD PGK Deadline Data Tenaga Non-ASN

Selasa 20-09-2022,17:12 WIB
Reporter : Abot
Editor : Jal

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang, Fahrizal menjelaskan pendataan non-ASN berjalan dari mulai Agustus sejak surat edaran MenPAN-RB. Hingga saat ini, seluruh OPD di lingkungan Pemkot Pangkalpinang sudah menyampaikan daftar tenaga non-ASN yang memenuhi kriteria melakukan pendaftaran. 

BACA JUGA:Rudianto Tjen Berharap Tidak Ada PHK Bagi Tenaga Honorer di 2023

Memasuki 30 September, tenaga non-ASN berada pada tahapan pembuatan akun. Dari data yang masuk pihaknya juga melakukan pengecekan kesesuaian dan upload ke sistem yang sudah disiapkan BKN. 

BACA JUGA:Honorer Nakes Dituntaskan??

"Mereka menyiapkan aplikasi pendataan tenaga non-ASN seluruh Indonesia. Hampir semua OPD sudah kita sesuaikan data tenaga non-ASN sudah bisa membuat akun dan melengkapi data terkait riwayat mereka sebagai non-ASN," jelas Fahrizal saat ditemui babelpos.id, Selasa (20/9).

BACA JUGA:BKPSDM Babar Telah Verifikasi 80 Persen Berkas Honorer untuk PPPK

Beberapa data tenaga non-ASN juga menurutnya ada yang masih bermasalah seperti NIK tidak terbaca dan harus melaporkan ke Dukcapil. Ada juga yang tidak masuk kriteria pendataan dalam proses tersebut.

BACA JUGA:AA Harus Tuntaskan Honorer dan PPPK

"Kita juga cek kesesuaian jabatan dengan sistem yang berbeda masih kita kejar sampai 30 September selesai pembuatan akun dan upload masing-masing tenaga non-ASN," ujarnya. 

BACA JUGA:21 Dari 748 Guru Honorer di Bateng Miliki Serdik, Lebih Berpeluang Lolos CPNS/CPPPK

Kemudian, pada bulan Oktober akan diuji publik nama non-ASN yang masuk dalam pendataan. Jika ada kekurangan data masih akan dilengkapi hingga 31 Oktober tahap finalisasi BKN dan MenPAN-RB. Beberapa kendala yang dialami yakni dari NIK dan nama akan dicoba untuk pengisian data sembari perbaikan data. 

BACA JUGA:Lulus PG PPPK 2021, Tenang, Pansus 1 Juta Guru Honorer Digeber

"Setelah selesai kita impor lagi dan bisa membuat akun. Pendataan dalam progres masih menyisakan 10 hari dan kita optimis selesai pra-finalisasi," tuturnya.

BACA JUGA:Besok, Aplikasi Pendataan Para Honorer Diluncurkan?

Sementara, sudah ada terdata sekitar 2.700-an tenaga non-ASN dari 3800-an. Pada tanggal 30 September nanti akan dirilis berapa jumlah pasti yang masuk pendataan dan tidak masuk kriteria. 

Kategori :