Perempuan PDI-P Fraksi DPR RI Berbagi Kebahagiaan bersama Masyarakat Babel

Sabtu 06-08-2022,13:12 WIB
Reporter : red
Editor : Babelpos

ROMBONGAN Perempuan PDI Perjuangan Fraksi DPR RI melakukan kunjungan ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), selama tiga hari, 3-5 Agustus 2022. Dalam kunjungan tersebut, rombongan ikut berbagi kebahagiaan bersama masyarakat, salah satunya dengan menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat di Kantor DPD PDI-P Babel, Rabu (3/8).

Tak hanya pembagian paket sembako, dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh DPD PDI-P Babel bersama Yayasan Rudi Center itu juga diadakan pemeriksan kesehatan gratis untuk masyarakat.

Salah satu perwakilan anggota Perempuan PDI-P Fraksi DPR RI, Priyanti Anggraini mengatakan bahwa kunjungannya kali ini salah satunya untuk meninjau kegiatan bakti sosial yang digelar oleh PDIP Babel dan Rudi Center.

Perempuan yang juga merupakan istri dari Anggota Komisi I DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Babel Rudianto Tjen itu berharap dengan adanya bantuan maupun baksos kesehatan yang diselenggarakan oleh PDIP Babel dan Rudi Center bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kita datang dari Jakarta mewakili ibu-ibu PIA DPR RI fraksi PDI- Perjuangan, dan harapan semua sehat dan kuat," kata Priyanti kepada awak media di sela-sela kegiatan baksos.

Priyanti juga mengaku senang melihat tingginya antusias masyarakat mengikuti baksos kesehatan ini. "Gembira sekali," ucapnya.

Kemudian, selain menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat, Perempuan PDI-P Fraksi DPR RI kali ini juga melakukan kegiatan pembinaan terhadap para pelaku UMKM di Negeri Serumpun Sebalai.

Salah satunya pusat pengelohan kerupuk yang dikunjungi ialah UMKM Karya Leluhur. Rombongan turut menyaksikan bagaimana produksi kerupuk dihasilkan hingga memberikan kualitas terbaik. 

Dalam kunjungan tersebut, Perempuan PDI-P Fraksi DPR RI juga memberikan bantuan kepada pemilik UMKM. 

Priyanti berharap, ekonomi Babal ini bisa terus membaik seiring produk UMKM terus diberdayakan. Tak lupa, ia mengajak masyarakat Babel untuk mengutamakan produk lokal ketimbang produk luar. 

"Kita berharap masyarakat bisa terus memberdayakan produk UMKM lokal. Supaya bida mendorong perekonomian daerah bisa terus membaik ke depannya, terutama pasca pandemi Covid-19 melandai," kata dia. 

Sementara, Owner Karya Leluhur, Mario turut menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Perempuan PDI-P Fraksi DPR RI. Ia berharap, perekonomian daerah bisa terus meningkat melalui gotong royong semua lapisan masyarakat.

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga ini semua bisa memberikan manfaat bagi kami semua selaku pelaku UMKM di Bangka Belitung," ujar Mario.

Di hari berikutnya, Kamis (4/8), rombongan Perempuan PDIP Fraksi DPR RI turut melakukan kunjungan napak tilas Sang Proklamator RI di Wisma Ranggam kemudian dilanjutkan ke Pesanggrahan Menumbing di Muntok, Kabupaten Bangka Barat. 

Dalam hal ini, Priyanti mengajak masyarakat untuk selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan RI terdahulu. Salah satunya dengan terus mengimplementasikan nilai-nilai perjuangannya, yakni selalu menjunjung tinggi nilai toleransi dan keberagaman yang ada.

Kategori :