HUT ke-76 Bhayangkara, AKP Adi Putra Jadi Role Model Perwira Polres Pangkalpinang

Selasa 05-07-2022,13:06 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Babelpos

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangka ke-76, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra menjadi role model perwira di lingkungan Polres Pangkalpinang. 

Selain perwira, Polres Pangkalpinang juga menetapkan bintara terbaik bulan ini yakni Bripka Herman Rodiansyah dan Adik Siti Jayanti sebagai ASN terbaik.

Sebagai bentuk penghargaan, ketiga nama ini beserta fotonya dipajang di ruang lobi Mapolres Pangkalpinang yang berdampingan dengan foto-foto mantan Kapolres Pangkalpinang.

“Role model ini setiap bulan kita umumkan. Dan mereka yang dijadikan role model, nama dan fotonya kita pajang di lobi supaya nanti personel lainnya bisa melihat mana perwira, bintara dan ASN yang menjadi acuan setiap bulannya,” ujar Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono kepada Babel Pos usai upacara HUT Bhayangkara ke-76 di halaman Mapolres Pangkalpinang, Selasa (5/7/2022).

Kapolres mengatakan, untuk menentukan role model ini melalui usulan dari masing-masing satuan kerja (satker). Perwira, bintara dan ASN yang diusulkan, katanya, selanjutnya diseleksi oleh Tim Dewan Kebijaksanaan (Wanjak) yang dipimpin Wakapolres Pangkalpinang, sehingga setiap bulannya terlihat kinerja personel mana yang layak ditampilkan atau contoh serta teladan bagi personel lainnya.

“Program ini sengaja kita laksanakan untuk berupaya bahwa setiap perwira, bintara dan ASN memiliki standar kinerja yang baik dan bisa menjadi role model tidak hanya yang ditempel di dinding, sehingga apabila secara keseluruhan perwira, bintara dan ASN itu memiliki pola kinerja yang baik pasti itu akan menyeluruh dan akan berpengaruh kepada personel.

Dan apabila itu merata, harapan presiden agar polisi lebih berhati-hati dalam bekerja dan bekerja sesuai presisi bisa kita wujudkan,” tegas Kapolres.

Lanjut Kapolres, apabila semua ini bisa dilaksanakan dan diaplikasikan dilapangan diharapkan masyarakat bisa terlayani dengan baik oleh Polres Pangkalpinang sesuai arahan dan intruksi presiden.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolres, terkait AKP Adi Putra yang ditetapkan sebagai role model perwira, itu tak lepas dari ungkap kasus tindak pidana spesialis pencurian dan pemberatan yang dilakukan dua orang pelaku dengan jumlah 53 tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda yang berhasil diungkap oleh Sat Reskrim Polres Pangkalpinang baru-baru ini.

“Disini kita melihat dalam ungkap kasus yang dilakukan Sat Reskrim dibawah arahan AKP Adi Putra sangat baik dan ini juga terbilang efektif dan efisien. Jadi ini kita harapkan bisa menjadi teladan bagi personel lainnya,” tukas Kapolres.(pas)

Kategori :