Algafry: PT Timah Tbk Cepat dan Tepat Bantu Warga Korban Puting Beliung di Desa Kebintik

Kamis 31-03-2022,19:10 WIB
Editor : babelpos

*Serahkan Makanan, Bahan Material --

BANGKA TENGAH - Sebanyak 137 rumah warga di Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah rusak akibat dihantam puting beliung, Selasa (29/3/2022).

Musibah ini terjadi di beberapa titik seperti di RT 02, RT 03, RT 05, dan RT 06. Akibat musibah ini sebanyak 466 warga terdampak.

Untuk membantu meringankan beban masyarakat, PT Timah Tbk dengan sigap menyerahkan bantuan berupa sembako untuk keperluan dapur umum, bahan material berupa asbes 1000 keping. Serta layanan kesehatan gratis melalui mobil sehat bagi warga terdampak.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT Timah Tbk, Yennita kepada Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman didampingi ketua PKK Bangka Tengah Eva Algafry di Posko Pengungsian di Desa Kebintik, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (31/3/2022).

BACA JUGA: PT Timah Tbk Sabet Dua Penghargaan dalam Ajang TOP CSR Awards 2022

Algafry mengatakan, dari 137 KK yang terdampak musibah ini ada tujuh rumah warga yang mengalami kerusakan parah hingga rata dengan tanah. Sedangkan warga yang terdampak sebanyak 466 jiwa.

\"Kami sangat terharu dan tergugah banyak yang peduli untuk membantu masyarakat yang terdampak musibah. Termasuk PT Timah Tbk yang hari ini datang bawa bantuan yang luar biasa makanan, bahan bangunan dan pelayanan kesehatan,\" katanya.

Ia menilai bantuan yang disampaikan PT Timah Tbk ini sangat cepat dan tepat sehingga bisa meringankan beban para korban bencana.

\"PT Timah Tbk sangat benar, cepat dan tepat, ini menunjukkan kepedulian terhadap PT Timah Tbk sehingga bisa membantu masyarakat,\" ujarnya.

Ia menyebutkan, pihaknya masih membuka posko pengungsian dan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan logistik warga. Dengan adanya bantuan sembako untuk dapur ini sangat membantu masyarakat.

Tidak hanya sembako, PT Timah Tbk juga menyerahkan ratusan dus minuman, sayur mayur, bumbu-bumbu dan lainnya.

Senada, Ketua DPRD Bangka Tengah Me Hoa mengapresiasi peran sigap PT Timah Tbk dalam membantu masyarakat. Bagi dia untuk membutuhkan kerja sama semua pihak.

\"Kami apresiasi PT Timah Tbk yang sudah sigap membantu masyarakat yang terkena musibah. Kita perlu gotong royong untuk menyelesaikan ini dan PT Timah Tbk sudah luar biasa peduli membantu masyarakat yang terkena dampak ini,\" katanya.

Diakuinya, bahan bangunan menjadi salah satu hal yang sangat dibutuhkan masyarakat. Saat ini masyarakat masih menggunakan terpal untuk menutupi rumah.

Tags :
Kategori :

Terkait