Jelang Idulfitri 1445 Hijriah, Polresta Pangkalpinang Gelar Lat Pra Ops Ketupat Menumbing

Jelang Idulfitri 1445 Hijriah, Polresta Pangkalpinang Gelar Lat Pra Ops Ketupat Menumbing

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Jelang pengamanan hari raya Idulfitri 1445 Hijriah, personel Polresta Pangkalpinang menggelar latihan pra operasi Ketupat Menumbing di Aula Sarja Arya Racana, Selasa (2/4/2024). 

BACA JUGA:RSUD Depati Bahrin dan Laznas Yakesma Bangka Ajak Anak Yatim Piatu Belanja Lebaran

Kabag Ops Polresta Pangkalpinang Kompol Toni Susanto mengatakan latihan Pra Ops Ketupat Menumbing 2024 kali ini, untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme Polri dalam pengamanan hari raya idul fitri 1445 Hijriah. 

"Dalam kegiatan itu para personil menerima petunjuk dan arahan terkait pelaksanaan tugas dilapangan baik itu dalam kegiatan patroli, pos pengamanan, pos pelayanan, serta menjaga Kamseltibcar Lantas agar tetap aman dan kondusif menjelang dan setelah Idulfitri," ujar Kompol Toni Susanto. 

BACA JUGA:Pemilu Tak Beri Sentimen Negatif, Transaksi ICDX Terus Tumbuh

Dijatakannya, latihan pra operasi ini juga untuk menyatukan persepsi dan cara bertindak sebelum melaksanakan tugas di lapangan.

"Personel dalam melaksanakan tugasnya berjalan sesuai SOP, serta menjadikan anggota bisa lebih profesional dan bertindak dilapangan lebih terarah," katanya. 

BACA JUGA:Selama 3 Bulan Terakhir Produksi Cumi Bateng Menurun Hingga 15 Persen

Diketahui untuk Operasi Ketupat Menumbing 2024 akan dilaksanakan selama 13 hari, terhitung mulai tanggal 4 April hingga 16 April 2024.

Nantinya personel Polres Pangkalpinang juga akan bersinergi dengan instansi terkait seperti TNI, Dishub, Pol PP, Kesehatan, Senkom, Pramuka dalam mengutamakan kesehatan serta keselamatan dalam bertugas.

BACA JUGA:119 Rumah Warga Relokasi Kawasan Kumuh Kurau Akan Dibangun Habis Lebaran

Sementara itu, Toni berharap kegiatan masyarakat dalam Ramadan, terutama saat arus mudik dan arus balik dapat berjalan dengan aman dan nyaman. 

"Kepada personil yang berada di Pos Pam jangan hanya berdiam diri, tetapi lakukan patroli disekitaran lokasi. Kami berharap operasi Ketupat Menumbing 2024 ini dapat menekan jumlah korban laka lantas, serta meningkatkan kepatuhan berlalu lintas," ungkapnya.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: