Bantu Bidang Pendidikan di Basel, Pondok Pesantren Quran "Cahaya" Bersyukur Terima Bantuan dari PT Timah Tbk

Bantu Bidang Pendidikan di Basel, Pondok Pesantren Quran

Pondok Pesantren Al-Quran "Cahaya" di Desa Rias, Kec. Toboali ,Kab.Bangka Selatan--

BABELPOS.ID, BANGKA SELATAN - PT Timah Tbk terus mendukung kemajuan pendidikan di wilayah operasional perusahaan sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia. Melalui program CSR-nya, PT Timah Tbk kembali memberikan bantuan kepada dunia pendidikan. 

Kali ini dukungan diberikan kepada Pondok Pesantren “Cahaya” yang terletak di Desa Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (8/12/2023). 

Pondok Pesantren Al-Qur'an "Cahaya" merupakan salah satu Pondok Pesantren yang banyak dicari oleh masyarakat. Suasana tenang dan nyaman di kawasan pesantren menambah daya pikatnya. Namun karena keterbatasan fasilitas, mereka belum mampu menampung siswa lebih banyak.

Ustadz Al Ansori, pimpinan Pondok Pesantren "Cahaya" menyatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan fasilitas pondok pesantren untuk menunjang kualitas pendidikan dan kenyamanan para santri.

BACA JUGA:Aksi Penusukan di Sungaiselan, Korban Alami Luka di Bagian Punggung

“Banyak orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya ke pesantren kami, namun karena fasilitas yang kurang, kami tidak bisa menampung semua orang. Kami tidak ingin memaksakan jumlah santri yang banyak, namun gedung yang kami miliki masih kurang. Kami tidak mau. Ingin berdampak negatif pada siswa,” ujarnya.

Ia menyampaikan apresiasi kepada PT Timah Tbk yang telah menunjukkan kepeduliannya dalam membantu sektor pendidikan di Bangka Selatan, khususnya di pesantrennya. 

Bantuan anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID ini akan digunakan untuk pembangunan sarana sanitasi air di asrama putra. Dengan jumlah siswa laki-laki sebanyak 40 orang, rasio kamar mandi saat ini tidak memadai.

BACA JUGA:Usai Sita Rp 76 Miliar, Tim Kejagung akan Periksa Saksi Lagi, Wah Tersangka Bakal Rame?

“Siswa putra kami berjumlah 40 orang, dan saat ini terdapat 4 unit kamar mandi putra, dan ada beberapa unit yang sudah tidak berfungsi. Bantuan dari PT Timah Tbk akan digunakan untuk menambah jumlah sarana sanitasi,” jelasnya.

Dia menyebutkan rencana mereka untuk membangun sekitar 5 atau 6 unit kamar mandi tambahan, yang akan dibangun secara bertahap.

“Paling tidak dengan jumlah itu kami yakin cukup,” imbuhnya.

BACA JUGA:Tak Miliki NKV, Izin Usaha Bisa Dicabut, Ini Persyaratannya

Ia mengatakan, mereka tidak menyangka akan mendapat bantuan dari PT Timah Tbk karena sebelumnya mereka sudah meminta bantuan ke perusahaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: