Keenam Kalinya, Bangka Tengah Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Keenam Kalinya, Bangka Tengah Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Bupati Algafry Rahman menerima penghargaan Kabupaten Peduli HAM dari Kemenkum HAM RI.--

BABELPOS.ID, KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) meraih penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM untuk penilaian tahun 2022

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di Golden Ballroom Hotel Sultan Jakarta, Senin, 12 Desember 2022.

Bupati Algafry mengatakan penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia itu diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Ma'aruf Amin sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam menjunjung tinggi human right.

"Bangka Tengah sudah enam kali meraih penghargaan ini sebagai bukti kita sangat menghormati dan menjunjung tinggi HAM," ujarnya seusai menerima penghargaan 

BACA JUGA:Pertanian dan UMKM Bateng Diapresiasi Bank Indonesia Lewat 2 Penghargaan Ini

BACA JUGA:Keren, Dindukcapil Bateng Raih Penghargaan Perekamanan E-KTP Terbanyak se-Babel

Ia mengatakan, pemerintah daerah memiliki komitmen yang kuat menjunjung tinggi HAM dengan selalu melakukan hubungan baik dengan semua etnis yang ada di Bangka Tengah.

"Kita selalu berkomitmen dan bersinergi membangun budaya, norma kehidupan dan selalu menjunjung tinggi hak asasi manusia," ujarnya.

BACA JUGA:Membanggakan, Bangka Tengah Terima Penghargaan Outsanding Digital Public Service Initiatives Indonesia Awards

BACA JUGA:Bateng Raih Tujuh Penghargaan Pengutamaan Bahasa Negara

Ia mengatakan, Bangka Tengah dinobatkan sebagai peraih penghargaan HAM karena juga selalu menjaga hak anak, melindungi wanita dan disabilitas.

"Ketiga unsur ini selalu kita berikan tempat yang layak, representatif dan aman bagi selurub masyarakat Bangka Tengah," ujarnya.

Menurut bupati, penghargaan itu bukan buat pemerintah daerah berjumawa tetapi menjadi motivasi dalam memberikan pelayanan, rasa aman, tenang dan damai bagi seluruh masyarakat.

"Kita juga sangat menghormati keberagaman dan pluralisme dalam bingkai persatuan dan kesatuan, dimana perbedaan menjadi kekuatan kita untuk terus melangkah bersama dan bersikap konstruktif," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: