Konsisten Cetak Insan Layanan Unggul, AHM Gelar Technical Skill Contest 2025

AHM Gelar Technical Skill Contest 2025--
BABELPOS.ID – Komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) terus berkomitmen menjaga dan meningkatkan mutu layanan purna jual di jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), salah satunya melalui kalibrasi kompetensi layanan dalam Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2025.
Memasuki penyelenggaraan ke-29 sejak pertama kali digelar pada tahun 1992, ajang ini menjadi wadah uji kompetensi sekaligus apresiasi bagi para teknisi dan service advisor Honda terbaik dari seluruh penjuru Indonesia.
BACA JUGA:Gaya Keren Saat Berkendara dengan Sepeda Motor
Diselenggarakan di Astra Honda Safety Riding & Training Center (AHSRTC), Cikarang, Jawa Barat, kontes tahun ini mempertandingkan dua kategori utama, yakni Teknisi Pit Reguler dan Service Advisor. Sebanyak 29 teknisi dan 29 service advisor yang telah lolos seleksi ketat dari tingkat sub regional hingga nasional, beradu keterampilan dalam menghadirkan layanan terbaik bagi konsumen sepeda motor Honda.
Antusiasme tinggi tercermin dari keikutsertaan lebih dari 7.500 teknisi dan 2.500 service advisor dari sekitar 3.700 jaringan AHASS di seluruh Indonesia.
Proses seleksi berlangsung berjenjang mulai dari tahap sub regional (kabupaten/kota), final regional (provinsi), hingga tingkat nasional, yang dilakukan sejak awal tahun oleh AHM bersama jaringan Main Dealer Honda. Setiap peserta wajib telah mengikuti pelatihan Technical Training Level 2 (TTL 2) dan memiliki pengalaman kerja minimal dua tahun di AHASS.
BACA JUGA:NOCTURNITY RIDING: Honda Babel Ajak Komunitas Touring Malam Penuh Gaya di Belitung
Dalam kompetisi ini, teknisi diuji secara menyeluruh melalui pengujian teori, praktik meja, serta troubleshooting. Sementara itu, service advisor diuji dalam aspek teori, studi kasus, role play, hingga praktik langsung dalam melayani konsumen.
Seluruh aspek penilaian dirancang dengan merepresentasikan tantangan nyata di lapangan meliputi akurasi, efisiensi kerja, keamanan, serta kebersihan saat bekerja.
BACA JUGA:Bantuan Darurat Honda Babel Cuma Sekejap! Layanan Sigap dari Honda Care
Tak hanya menilai dan menguji kemampuan teknis, AHM-TSC juga menjadi ruang kalibrasi dan penyelarasan standar layanan di seluruh jaringan AHASS.
Hal ini sejalan dengan semangat AHM untuk terus menjaga konsistensi kualitas layanan kepada konsumen, di tengah dinamika perkembangan teknologi dan kebutuhan pelanggan yang semakin kompleks.
General Manager Technical Service Division AHM, V.H. Kunsala Krishna mengatakan bahwa AHM-TSC bukan sekadar ajang tahunan, melainkan bagian dari komitmen panjang dalam peningkatan kualitas layanan Honda di seluruh Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: