Logistik Pilkada di Basel Sudah 75 Persen

Logistik Pilkada di Basel Sudah 75 Persen

Muhidin -- Ketua KPU Basel.--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan (Basel) menyebutkan saat ini logistik masuk ke gudang  guna untuk Pilkada sudah capai 75 persen.

Adapun logistik yang terbaru yakni masuk pada Jum'at malam (25/10) surat suara untuk pemilihan Gubernur, surat suara untuk pemilihan Bupati dan alat bantu tuna netra.

BACA JUGA:Ingin Mengganti PIN Dan Nomor HP pada BRIMo, Berikut Langkah-Langkahnya

Ketua KPU Basel Muhidin menyebutkan, dari 59 Koli yang datang pada Jum'at malam tersebut untuk surat suara pemilihan Bupati sebanyak 27 Koli, surat suara untuk pemilihan gubernur sebanyak 26 Koli.

"Sedangkan sisanya 6 Koli untuk alat bantu tuna netra," sebutnya, Senin (28/10).

BACA JUGA:Kinerja Teruji, DPC Gerindra Pangkalpinang All Out Menangkan Molen-Hakim

Disebutkannya, dari logistik tersebut terdapat beberapa yang belum datang juga yakni, Dokumen - dokumen, Daftar Pasangan Calon (DPC).

Hanya tinggal beberapa logistik saja dan bisa dikatakan saat ini persiapan logistik sudah mencapai 75 persen.

BACA JUGA:Dukung Bisnis E-Commerce, BRI Siapkan Berbagai Inisiatif dan Layanan Digital

Sedangkan seperti logistik kotak suara, bilik suara semuanya sudah ada juga sehingga persiapan KPU dalam Pilkada di Kabupaten Basel ini sudah siap, hanya tinggal menunggu kedatangan beberapa logistik dibutuhkan.

"Persiapan kita untuk logistik sudah 75 persen, dan tinggal menunggu kedatangan beberapa logistik saja yang kurang," sebutnya.

BACA JUGA:Sumpah Pemuda Momentum Pemkot Pangkalpinang Berikan Perhatian Lebih Besar Pada Pengembangan Kepemudaan

Lebih lanjut, Muhidin juga mengungkapkan bahwa Untuk meningkatkan partisipatif masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 27 November mendatang ini pihaknya juga secara masif melakukan sosialisasi.

Hal ini juga dilakukan oleh PPK dengan membuat kegiatan yang mengundang antusiasme masyarakat sehingga nantinya akan diselipkan dengan sosialisasi untuk datang ke TPS pada 27 November.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: