Penyelesaian RDTR, Pemkab Basel Mendapatkan Bantuan 4 Mahasiswa

Penyelesaian RDTR, Pemkab Basel Mendapatkan Bantuan 4 Mahasiswa

Manson Simamarta--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Dalam rangka penyelesaian menyusun Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) yang ada di wilayah tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) mendapatkan bantuan 4 Mahasiswa dari kampus merdeka.

BACA JUGA:70 Persen Jalan Desa di Sungaiselan Sudah Memadai

Kepala Bidang Tata Ruang PUPR Basel, Manson Simamarta menyebutkan, bantuan 4 orang mahasiswa ini merupakan kerjasama antara  Kemendikbud bekerjasama dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia.

"Para mahasiswa magang merupakan dari studi independen bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka," terangnya, Selasa (22/10).

BACA JUGA:Alami Kebocoran Pipa, PDAM Tirta Pinang Gerak Cepat Lakukan Perbaikan

Dijelaskannya, bahwa keempat orang mahasiswa dari perguruan tinggi ditugaskan magang di Pemda Basel adalah mereka yang telah terdaftar di Kemendikbud, dengan melalui proses seleksi yang ketat.

BACA JUGA:Polda Babel Kerahkan 298 Personel Amankan Debat Perdana Cagub Dan Cawagub Babel

Keempat mahasiswa yang dikirim masing-masing dari kampus yang berbeda, Nathanael Yeremia Jansen Singkoh dari Universitas Sam Ratulangi, Helena Santa Gabriela Hurek Making dari Institut Teknologi Nasional Malang, Putri Nur Wahyunung Hasanah dari Universitas Negeri Surabaya dan A. Mukhayat Akbari dari Universitas Muhammadiyah Makassar.

BACA JUGA:Lulusan SMK Diminta Aktif Mencari Informasi Lowongan Kerja

” Data yang kami terima, jumlah 2.100 pendaftar keterima hanya 300 mahasiswa dan akan ditempatkan di 76 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di seluruh indonesi, dan salah satunya merupakan di Basel," tuturnya.

BACA JUGA:Razia Gabungan Kendaraan di Basel, Ini 5 Sasaran Satlantas

Dalam hal ini pemerintah daerah tengah melakukan percepatan penyelesaian RDTR, dan bantuan 4 Mahasiswa ini mereka sudah masuk di tahap belajar pembuatan peta dasar RDTR Toboali, peta garis serta peta administrasi.

BACA JUGA:Pebalap Binaan Astra Honda Siap Kibarkan Merah Putih di IATC Buriram, Thailand

"harapan kami 4  mahasiswa selama di Dinas PUPR dapat belajar dengan baik tentang tata ruang serta  selepas belajar disini mahasiswa bisa menerapkan dan menyampaikan di lingkungan keluarga hingga ke lingkungan sekitar mereka," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: