Pemkab Muara Enim Belajar PUG & DRPPA ke Bangka

Pemkab Muara Enim Belajar PUG & DRPPA ke Bangka

Studi tiru PUG dan DRPPA Pemkab Muara Enim ke Kabupaten Bangka.--Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Mempelajari keberhasilan bidang Pengarusutamaan Gender (PUG) dan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) Kabupaten Bangka, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melakukan study tiru PUG dan DRPPA ke Bangka, Kamis (26/9/2024).

Rombongan Pemkab Muara Enim tersebut diterima langsung Penjabat Bupati Bangka Muhammad Haris AR AP MH di OR Parai Tenggiri kantor Bupati Bangka.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Muara Enim, Vivi Mariani, mengatakan, kedatangan Pemkab Muara Enim ke Kabupaten Bangka dalam rangka melihat dan mempelajari pelaksanaan PUG dan DRPPA Kabupaten Bangka yang sudah meraih predikat Nindya.

"Sedangkan kami baru predikat Pratama, kami ingin melihat dan mempelajari pelaksanaan PUG dan DRPPA di Kabupaten Bangka ini," ujar Evi Mariani.

BACA JUGA:Dinsos Bangka Lakukan Program Sosial untuk Tiga Anak Bermasalah Hukum

BACA JUGA:Puteri Sastrawati Babel Ini akan Mendongeng di Hari Anak Nasional Jakarta

Evi Mariani menjelaskan, pihaknya memilih Kabupaten Bangka sesuai dengan rekomendasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang dinilai cukup berhasil dan juga sesuai dengan kultur wilayah sumatera.

"Ini rekomendasi dari kementerian, karena juga sesuai dengan kultur masyarakatnya yang tak jauh berbeda, kalau di Jawa banyak tapi beda kita," katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Muhammad Haris mengucapkan selamat datang kepada rombongan Pemkab Muara Enim di Bumi Sepintu Sedulang Kabupaten Bangka.

"Saya atas nama Pemkab Bangka menyambut baik dan mengapresiasi karena telah memilih Bangka sebagai pusat belajar terkait keberhasilan PUG dan DRPPA," ucapnya. 

"Intinya kita menerima dengan tangan terbuka, silahkan ditanya dan dipelajari apa yang dibutuhkan dalam kegiatan ini, kita sangat mengapresiasi kehadiran bapak ibu di daerah kita ini," tambahnya. 

Ditambahkan Muhammad Haris, Pemkab Bangka terus berupaya melakukan yang terbaik untuk PUG dan DRPPA dengan melibatkan berbagai sektor dan turun langsung ke tingkat terkecil desa/kelurahan di Kabupaten Bangka.

BACA JUGA:Lindungi Perempuan dan Anak Lewat DRPPA

BACA JUGA:P2KBP3A: 72 anak Stunting di Bangka Diasuh Bank

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: