Skansa Job Fair, SMKN 1 Sungailiat Launching Sabun Pasklin

Skansa Job Fair, SMKN 1 Sungailiat Launching Sabun Pasklin

Pj Bupati Haris meluncurkan sabun Pasklin produksi siswa SMK 1 Sungailiat. --Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sungailiat mengeluarkan inovasi produk jenis sabun yang diberi nama Pasklin.

Pasklin tersebut memiliki 3 jenis produk sabun, yakni cuci piring, deterjen cuci pakaian dan pembersih lantai.

Kepala SMK Negeri 1 Sungailiat Nina Erlina M.Pd mengatakan, pembuatan produk berawal dari keikutsertaan para siswa dalam pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) membuat sabun.

"Pembuatan sabun ini, terus dilaksanakan bekerjasama dengan perusahaan, kita belum tau respon respon pasarannya, tapi dari kegiatan Job Fair dua hari ini sudah lumayan banyak yang beli," kata Nina Erlina, kepada wartawan Rabu (25/9/2024).

BACA JUGA:15 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di Skansa Job Fair SMKN 1 Sungailiat

BACA JUGA:Skansa Job Fair 2024, Ada Lowongan Kerja dan Bazar di SMK 1 Sungailiat

Untuk tahap pertama persiapan kegiatan Job Fair ini, pihak sekolah dan anak – anak kelas 10 SMK Negeri 1 memproduksi 30 liter sabun untuk setiap jenis sabun Pasklin, baik sabun cici piring, deterjen cuci pakaian dan pembersih lantai.

Penjabat Bupati Bangka Muhammad Haris AR AP MH menyambut baik, inovasi dan kreativitas yang dilakukan siswa - siswi SMK Negeri 1 Sungailiat.

"Tadi mau launching sebenarnya ada sabun produksi anak - anak, jadi hal seperti ini kita sebagai orang tua dan pemerintah harus menangkap ini," ujarnya.

BACA JUGA:Pesan Pj Gubernur Safrizal di Wisuda Universitas Muhammadiyah: Jadilah Job Creator Bukan Job Seeker

BACA JUGA:Buruan.... Ada 17 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di Job Fair Pangkalpinang 2023

Sementara itu siswa yang memproduksi sabun, Anastasia mengungkapkan, pihaknya memilih mengembangkan produksi sabun karena sering digunakan sehari – hari.

"Mencuci tangan pake sabun, mandi pake sabun, mencuci piring pake sabun, cuci baju pake sabun," ucap Anastasia.

Menurut Anastasia, pihaknya baru memproses pertama kali dalam jumlah banyak untuk dipasarkan pada Job Fair ini. Dan juga baru dikenalkan kepada siswa untuk menjual ke orang tua dan para guru. Ia berharap produk hasil karya SMK Negeri 1 dapat diterima di pasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: