Ini Visi Misi Mulkan-Ramadian untuk Kabupaten Bangka 2024-2029

Ini Visi Misi Mulkan-Ramadian untuk Kabupaten Bangka 2024-2029

Pasangan Mulkan-Ramadian --Foto: ist

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka telah menetapkan hanya ada pasangan calon tunggal yang mengikuti kontestasi Pilkada 2024, yakni Mulkan-Ramadian, yang diusung 10 partai politik.

Calon Bupati Bangka, Mulkan mengungkapkan bersama Ramadian, mereka telah menyiapkan visi misi yang akan diterapkan dalam membangun Kabupaten Bangka 5 tahun ke depan, 2024-2029.

Visi itu disingkat MAPAN, yang fokus pada 3 fokus utama: MAJU, PRODUKTIF dan BERKELANJUTAN.

Mulkan menjelaskan, MAJU menggambarkan suatu wilayah yang telah mencapai tujuan pembangunannya dan memiliki kualitas hidup yang tinggi.

PRODUKTIF menggambarkan suatu wilayah memiliki kekuatan atau kualitas untuk menghasilkan, juga produktif memikirkan cara untuk mendapatkan hasil yang diinginkan dengan sedikit usaha dan waktu.

"Kabupaten Bangka memiliki komoditas pertanian unggulan dengan faktor nilai tambah tinggi. Kalau ke depan hilirisasi menjadi penting agar terjadi penciptaan nilai tambah komoditas unggulan seperti karet, CPO, sagu, ubi, mineral, dan lainnya," terang Mulkan.

BACA JUGA:Pilkada Bangka, Mulkan-Ramadian Nomor Urut 01

BACA JUGA:Tok! KPU Tetapkan Mulkan-Ramadian Peserta Pilkada Bangka 2024

Sedangkan BERKELANJUTAN  menggambarkan suatu wilayah yang dalam pembangunan untuk memenuhi kebutuhan saat ini tanpa mengurangi kemampuan generasi mendatang.

"Pembangunan Kabupaten Bangka ke depan harus memadukan aspek lingkungan hidup, sosial, dan ekonomi ke dalam strategi untuk menjamin keutuhan lingkungan hidup dan keselamatan," paparnya.

Sementara calon Wakil Bupati Bangka, Ramadian, menambahkan, untuk mencapai Visi MAPAN, maka Mulkan-Ramadian telah menyiapkan 5 MISI, yakni; Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang inovatif dan kolaboratif; Mewujudkan pemenuhan pelayanan dasar dan perlindungan sosial bagi masyarakat; Mewujudkan industrialisasi komiditas unggulan daerah dalam upaya penciptaan sumber ekonomi baru.

"Selanjutnya kita ingin mewujudkan penguatan ketahanan sosial budaya dan ekologi sebagai modal dasar pembangunan, dan kelima mewujudkan pemerataan infrastruktur dalam mendukung kemandirian wilayah," jelas Ramadian.

Baik Mulkan maupun Ramadian berharap agar masyarakat Kabupaten Bangka dapat menerima Visi dan Misi yang mereka usung, dan mereka optimis dapat merealisasikannya jika mendapat kepercayaan untuk menjadi Bupati -Wakil Bupati Bangka periode 2024-2029.

BACA JUGA:Warga Sinar Jaya Jalan Sehat Bersama Mulkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: