Kalapas Hidayat dan Humas Lapas Pangkalpinang Ikuti Rakor Agen Informasi dan Publikasi Pemasyarakatan

Kalapas Hidayat dan Humas Lapas Pangkalpinang Ikuti Rakor Agen Informasi dan Publikasi Pemasyarakatan

PAS tv--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Pangkalpinang, Hidayat, bersama Humas Lapas Pangkalpinang, Kiki Prasanjaya, turut berpartisipasi dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pembentukan Agen Informasi dan Publikasi Pemasyarakatan

Rakor yang  bertema "Sinergi Merajut Citra Pemasyarakatan yang Berdampak" #HumasBergerakBersama ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antar lembaga dalam membangun citra positif Pemasyarakatan di mata publik.

BACA JUGA:AHY Minta Jajaran Penuhi Kepastian Hukum Hak Atas Tanah Masyarakat

Rakor yang digagas oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan ini berlangsung di Hilton Garden Inn Jakarta, mulai tanggal 24 sampai dengan 26 September 2024. Ini menjadi momen penting bagi jajaran Humas 54 Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Indonesia, termasuk Lapas Pangkalpinang, untuk meningkatkan kompetensi dalam menyebarluaskan informasi yang akurat dan transparan kepada masyarakat. 

Kalapas Hidayat menegaskan bahwa partisipasi aktif dalam kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Lapas Pangkalpinang untuk terus membangun citra positif Pemasyarakatan yang profesional dan humanis.

BACA JUGA:Pendukung Kompak Jaga Kerukunan Pilkada Pangkalpinang

"Dengan adanya pembentukan agen informasi dan publikasi ini, kami berharap dapat terus memperkuat komunikasi publik yang lebih baik serta memberikan dampak positif bagi masyarakat," ujar Hidayat, Rabu (25/9/2024). 

Selain itu, melalui rakor ini, Humas Lapas Pangkalpinang juga diharapkan dapat berkolaborasi secara sinergis dengan Humas dari berbagai UPT Pemasyarakatan lainnya guna mewujudkan citra Pemasyarakatan yang lebih transparan, informatif, dan berdampak bagi masyarakat luas.

BACA JUGA:3 Kamera Cerdas Ini Bikin Foto Realme 13 Pro Series 5G Keren Abis

Sebelumnya, kegiatan rakor ini dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas), Reynhard Silitonga, Ia menyebut sinergi menjadi kunci pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan yang makin kompleks dan menantang, termasuk dalam membangun persepsi dan citra di mata publik.

Dibutuhkan komitmen, kepedulian, dan kerja sama seluruh jajaran, terutama Hubungan Masyarakat (Humas).

BACA JUGA:Volume Transaksi QRIS dan ATM BSI di Aceh Naik Double Digit Selama PON XXI

“Citra positif bukan hanya soal bagaimana masyarakat melihat institusi Pemasyarakatan, tetapi juga tentang bagaimana Pemasyarakatan dapat membangun kepercayaan dan dukungan dari masyarakat,” sebut Reynhard. 

Plt. Dirjenpas menegaskan, Publikasi membutuhkan sinergi demi publikasi yang lebih luas dan optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: