Pendukung Kompak Jaga Kerukunan Pilkada Pangkalpinang

Pendukung Kompak Jaga Kerukunan Pilkada Pangkalpinang

Para pendukung saat menghadiri undian nomor urut yang digelar KPU Kota Pangkalpinang. --Foto: ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang yang digelar KPU Kota Pangkalpinang Senin (23/9/2024) malam berlangsung meriah.

Pada penetapan pasangan calon yang hanya diikuti oleh satu pasangan calon tersebut, pasangan Maulan Aklil dan Masagus M. Hakim mendapat nomor dua. 

Suasana hangat dan penuh keakraban terlihat di luar kantor KPU Pangkalpinang. Selain pendukung Molen-Hakim, hadir juga para relawan kotak kosong. 

Dua pendukung yang berbeda pilihan ini tampil akrab dalam kegiatan tersebut, ini menunjukkan bahwa meski berkompetisi, mereka tetap mampu menjaga persahabatan dan kerukunan.

BACA JUGA:Molen-Hakim Dapat Nomor Urut 2: Semoga Allah Ridho

BACA JUGA:Molen-Hakim Jalani Tes Kesehatan Selama 7,5 Jam

Salah satu Tokoh Pemuda Pangkalpinang sekaligus Ketua LSM Topan RI Muhamad Zen mengajak generasi muda untuk menyambut pelaksanaan Pilkada dengan semangat damai dan cerdas. 

"Saatnya kita menunjukkan komitmen kita terhadap demokrasi dengan tidak Golput. Setiap suara memiliki arti dan kekuatan untuk menentukan arah pembangunan daerah kita," kata Zen.

"Kita jadikan Pilkada ini sebagai momentum untuk bersatu, menghormati pilihan satu sama lain, dan berkontribusi pada masa depan yang lebih baik. Suara kita adalah harapan untuk perubahan," sambung Zen. 

"Saya juga mengingatkan pentingnya menjaga suasana kondusif selama proses pemilihan. Hindari provokasi dan hoaks yang dapat merusak persatuan. Diskusikan pilihan Anda dengan bijak dan berdasar, serta saling menghormati pandangan yang berbeda," lanjut Zen.

Senada dengan Zen, Achmad Ruspandi mengharapkan pilkada Kota Pangkalpinang ini berjalan lancar.

"Sebagai pemuda kita berharap khususnya pilkada Kota Pangkalpinang berjalan dengan lancar dan damai, walaupun berbeda pilihan itu soal biasa yang terpenting kita sukseskan dulu pilkada di Kota Pangkalpinang, dengan harapan Kota Pangkalpinang untuk kedepannya lebih baik lagi," tutup Achmad Ruspandi.

BACA JUGA:Mendaftar ke KPU, Molen: Hadapi Pilkada dengan Senyuman

BACA JUGA:Deklarasi Dukungan Parpol, Hertza: Molen-Hakim Berprestasi, Perubahan Positif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: