Pawai Ta'aruf Maulid Nabi, Arie ; Agenda Tahunan Karang Taruna Basel

Pawai Ta'aruf Maulid Nabi, Arie ; Agenda Tahunan Karang Taruna Basel

Pawai Ta'aruf Se-Kecamatan Toboali dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW diikuti Para Pelajar.--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Ribuan anak - anak mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA berpakaian muslim dengan bershalawat memadati jalan jenderal Sudirman Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Pawai ta'aruf yang diikuti oleh para pelajar se Kecamatan Toboali ini sebagai bentuk memperingati Maulid Nabi Saw.

Ketua karang taruna Basel Arie Pratama menyebutkan, pawai ta'aruf ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan tahunan karang taruna Basel dalam memperingati maulid nabi.

BACA JUGA:UMKM Expo Kegiatan Katar Basel, 100 Pelaku UMKM Padati Mall UMKM

"Kita menggelar kegiatan memperingati maulid Nabi Muhammad Saw yakni 12 Rabiul Awal yang  bertepatan pada hari Senin, 16 September 2024," sebutnya, Minggu (15/09).

Kegiatan pawai ta'aruf ini sudah dilaksanakan pada Sabtu sore (14/09) dengan diikuti sebanyak 2200 peserta pelajar tingkat SD, SMP, SMA se Kecamatan Toboali.

Pawai tersebut dilaksanakan bermaksud untuk menanamkan nilai-nilai islam pada generasi muda dan momen peringatan maulid Nabi Muhammad sebagai momen penting untuk meneladani nabi Muhammad Saw sebagai teladan bagi umatnya.

"Kita menanamkan rasa bangga bahwa nabi Muhammad Saw merupakan suri tauladan bagi kita dan meneladani apa yang diajarkannya," ucapnya.

Selain itu, bukan hanya pawai ta'aruf saja kegiatan ini, namun ada kegiatan konser malam cinta Rasul 

yang diselenggarakan pada Senin (16/09) malam di Himpang 5 Habang, dengan dihibur oleh artis ibukota Zaki Kapten, serta band - band lokal Lawang Umah Band, Katar Band dan Imajinasi Project Band.

"Kedepannya kami berharap kegiatan agenda tahunan ini bisa lebih meriah lagi, dengan diikuti oleh Kecamatan - Kecamatan lainnya dengan nuansa penuh alunan shalawat Nabi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: