Kalapas Pangkalpinang Hidayat Pimpin Langsung Razia Kamar Hunian Warga Binaan

Kalapas Pangkalpinang Hidayat Pimpin Langsung Razia Kamar Hunian Warga Binaan

Kepala Lapas (Kalapas) Hidayat memimpin langsung razia kamar hunian warga binaan. --

BABELPOS ID, PANGKALPINANG – Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pangkalpinang, Kepala Lapas (Kalapas) Hidayat memimpin langsung razia kamar hunian warga binaan. 

BACA JUGA:Sukirman Kukuhkan Kepengurusan FKUB Bangka Barat 2024-2029

Razia yang dilakukan secara mendadak ini bertujuan untuk memastikan kamar hunian bersih dari Handphone, barang-barang tidak terpakai dan narkoba, Rabu (11/9/2024).

Hidayat beserta jajaran Lapas Pangkalpinang melakukan pemeriksaan menyeluruh di setiap kamar hunian, mengecek berbagai sudut kamar untuk memastikan kondisi Lapas tetap dalam kendali dan aman. 

BACA JUGA:ASN Imigrasi Pangkalpinang Kemenkumham Babel Juara Pertama MTQ Korpri Bangka Belitung

"Kami melakukan razia sebagai bagian dari komitmen untuk menjaga lingkungan Lapas Pangkalpinang tetap aman, tertib, dan kondusif bagi seluruh Warga Binaan," ujar Hidayat di sela-sela kegiatan razia.

Dalam razia tersebut, petugas berhasil mengamankan beberapa barang yang tidak terpakai, seperti lemari kayu kecil, kotak kayu, gantungan baju kawat, sendok, alat-alat listrik yang tidak berfungsi, gunting kuku dan cermin. 

BACA JUGA:Meita Eriza Resmi Pimpin Lapas Perempuan Pangkalpinang, Ini Profilnya

Hidayat menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan tindakan preventif dan tegas untuk menjaga keamanan di Lapas Pangkalpinang.

"Kami tidak akan memberi toleransi terhadap pelanggaran yang terjadi di dalam Lapas.

Setiap Warga Binaan diharapkan dapat mematuhi aturan yang berlaku dan menjaga ketertiban demi keamanan bersama," tegasnya.

BACA JUGA:Kalapas Pangkalpinang Hidayat Ajak Warga Binaan Jaga Lapas Sebagai Rumah Kedua

Razia ini merupakan bagian dari langkah preventif yang rutin dilakukan oleh Lapas Pangkalpinang guna memastikan situasi tetap terkendali dan menghindari adanya potensi gangguan keamanan.

Hidayat juga mengingatkan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala demi menjaga kondisi Lapas yang aman dan nyaman bagi seluruh warga binaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: