Daftar Pilkada Babar, Pasangan Markus-Yus Derahman Merahkan KPU

Daftar Pilkada Babar, Pasangan Markus-Yus Derahman Merahkan KPU

Pasangan Maknyus didampingi istri saat tiba di KPU Babar.--Foto Husni

BABELPOS.ID, MENTOK - Pasangan Markus-Yus Derahman melakukan pendaftaran dihari ketiga atau terakhir Kamis (29/8/2024). Pasangan yang diusung PDI Perjuangan ini datang sekitar pukul 14.00 WIB diterima Sekretaris KPU Jajat Sudrajat dengan menyilang kain cual syal.

Markus yang merupakan mantan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat datang  ke KPU didampingi istri,  begitu juga dengan Yus Derahman. Markus merupakan calon dari Kecamatan Simpang Teritip sedangkan Yus Derahman dari Kecamatan Tempilang.

Tampak mendampingi ketua PDI Perjuangan Babar,.Badri Samsu dan sekretaris Yuli Sandra serta kader dan simpatisan partai. Calon dengan tagline Maknyus (Markus - Yus) ini menggunakan baju batik khusus dengan gambar kearifan lokal Bangka Barat.

BACA JUGA:Gandeng Ali Reza, Burhanudin Daftar ke KPU Belitung Timur

BACA JUGA:Isyak Meirobie-Masdar Nawawi Didukung 3 Parpol

Berkas pencalonan diterima Ketua KPU Darjoyono didampingi empat komisioner lainnya serta Ketua Bawaslu Deni Ferdian berserta komisioner. Setelah dinyatakan lengkap pasangan ini langsung melakukan jumpa pers.

Markus mengatakan dirinya kembali maju untuk membawa perubahan, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bangka Barat. Sebelum berangkat ke KPU dirinya sudah minta restu kepada kedua orang tuanya agar semua dilancarkan.

Masih dikatakan Markus, dalam beberapa tahun terakhir masyarakat mengeluh terkait keadaan ekonomi yang carut marut. Dirinya kalau dipercaya masyarakat untuk kembali memimpin Bangka Barat akan menarik investor sebanyak mungkin karena selama ini Bangka Barat minim investor.

"Saya bersama pak Yus Derahman akan menarik investor guna menyerap tenaga kerja kita tidak bisa hanya mengandalkan menjadi PHL pemda saja," ujarnya.

BACA JUGA:Bermotor, Pasangan Djoni Alamsyah-Syamsir Daftar Pilkada ke KPU Belitung

BACA JUGA:Mansah-Dwi Aryani Pasangan Pertama Daftar Ke KPU Babar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: