Pj. Gubernur Babel Hibur Warga Binaan dengan Lagu "Rumah Kita"

Pj. Gubernur Babel Hibur Warga Binaan dengan Lagu

--

PANGKALPINANG - Pj. Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Safrizal Zakaria Ali hibur warga binaan dengan lagu "Rumah Kita". Ia tampil memukau diiringi grup band dari warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang saat menyerahkan SK Remisi Umum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Lapas Kelas IIA Pangkalpinang, Sabtu (17/08/2024). 

Penampilan tersebut semakin meriah dengan duet yang dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Babel Harun Sulianto, Kepala Kepolisian Daerah Babel Irjen. Pol. Drs. Hendro Pandowo, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Babel Riyono, Danrem 045 Garuda Jaya Babel Brigjen TNI Safta Feryansyah, serta Kepala BNNP Babel Brigjen Pol. Hisar Siallagan.

Selain lagu "Rumah Kita" dari God Bless, Pj. Gubernur juga turut menyanyikan lagu "Indonesia Jaya" dari Harvey Malaiholo dan "Bongkar" dari Iwan Fals.

Pj. Gubernur Babel sangat mengapresiasi bakat dan kreativitas yang ditampilkan oleh para warga binaan Lapas Narkotika Pangkalpinang.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyerahkan secara simbolis SK Remisi Umum kepada 4 perwakilan warga binaan.

Menyampaikan pesan Menteri Hukum dan HAM Prof. Yasonna H. Laoly, Pj. Gubernur Babel mengatakan kepada seluruh warga binaan yang mendapatkan remisi dan pengurangan masa pidana pada hari ini untuk menjadikan momentum ini sebagai sebuah motivasi untuk selalu berperilaku baik, mematuhi aturan yang berlaku, serta mengikuti program pembinaan dengan giat dan bersungguh-sungguh.

Dilanjutkan Safrizal, program pembinaan yang warga binaan jalani saat ini merupakan sebuah sarana untuk mendekatkan kepada kehidupan masyarakat.

Kedepannya diharapkan aturan hukum dan norma-norma yang berlaku di masyarakat, dapat terinternalisasi dalam diri para warga binaan dan menjadi bekal mental, spiritual dan sosial saat para warga binaan kembali ke masyarakat di kemudian hari.

Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto mengatakan, penampilan band ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung proses pembinaan bagi para warga binaan, agar dapat meningkatkan kepercayaan diri dan menjadi insan yang bermanfaat saat selesai menjalani masa pidana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: