Tambah 14 User Baru Per Menit, Berikut Sederet Fakta Menarik Soal BRImo

Tambah 14 User Baru Per Menit, Berikut Sederet Fakta Menarik Soal BRImo

--

BABELPOS.ID,  – Super App milik PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang biasa disebut BRImo mencatatkan pencapaian yang impresif hingga akhir Triwulan II 2024. Berikut beberapa fakta menarik terkait BRImo:

1. Tambah 14 user baru per Menit

Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto mengungkapkan hingga akhir Juni tercatat pengguna BRImo mencapai 35,2 juta user, atau tumbuh 26,6% secara year on year. Artinya, dalam satu tahun terdapat penambahan 7,4 juta user baru atau rata rata per menit terdapat penambahan 14 user baru!

2. Dalam 6 Bulan Volume transaksi tembus Rp2.574,9 triliun

Andrijanto juga mengungkapkan volume transaksi BRImo hingga akhir Triwulan II 2024 mencapai Rp2.574,9 triliun atau tumbuh 35,8% yoy. “Pencapaian tersebut tak lepas dari upaya BRI yang terus menambah dan memperbarui fitur-fitur di aplikasi BRImo,” imbuhnya.

BRImo dilengkapi dengan fitur untuk top Up uang digital, tagihan, setor tarik & tunai, lifestyle, asuransi, donasi, konversi valas hingga catatan keuangan. Bahkan di BRImo ada juga fitur investasi yang memungkinkan nasabah untuk investasi melalui deposito, emas, SBN atau surat berharga negara dan dana pensiun lembaga keuangan (DPLK).

Hal ini, kata Andrijanto, dilakukan BRI untuk mempermudah nasabah melakukan transaksi secara digital. "Kami terus menambah fitur (BRImo) untuk memberikan kemudahan-kemudahan ke masyarakat dalam bertransaksi secara digital," kata Andrijanto.

3. Mampu Melayani lebih dari dari 25.000 transaksi per detik

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Digital dan TI BRI Arga M. Nugraha mengatakan bahwa saat ini back-end system BRImo telah mampu melayani lebih 25.000 transaksi per detik. "Kapasitas ini akan terus kami tingkatkan untuk mengantisipasi lonjakan transaksi yang terjadi, misalnya seperti saat momen gajian atau libur panjang, serta perayaan hari-hari raya," ujarnya.

Hal ini ditunjang oleh fakta bahwa BRI mengalokasikan sumber daya yang cukup besar untuk 

mendukung pengembangan infrastruktur dan teknologi BRImo.

4. Mobile Banking dengan rating tertinggi di Playstore dan Appstore

Saat ini super app BRImo menjadi aplikasi mobile banking dengan rating terbaik dibandingkan aplikasi mobile banking perbankan konvensional lainnya di Indonesia.

Data tersebut didapatkan berdasarkan jumlah pengunduh pengguna Android (Playstore) dan IOS (AppStore). Tercatat, para pengguna Android memberikan rating 4,7 dengan 1 juta review, sementara pengguna IOS memberikan rating 4,7 dengan total 147 ribu review. Hal tersebut menunjukkan kepuasan para pengguna BRImo terhadap aplikasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: