30 Paskibraka Babel Masuk Diklat, Ingatkan Soal Disiplin

30 Paskibraka Babel Masuk Diklat, Ingatkan Soal Disiplin

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Sebanyak 30 calon Paskibraka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terdiri dari 15 orang laki laki dan 15 orang perempuan mulai Selasa (30/7/2024), akan menjalani pelatihan di Gedung BKPSDM Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Fery Afriyanto dalam sambutan Penjabat (Pj) Gubernur yang disampaikannya bahwa pemusatan pelatihan ini bukan hanya semata bertujuan agar pengibaran bendera pada Upacara Peringatan HUT RI ke 79 pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang dapat berjalan sukses.

BACA JUGA:Cegah Fatality, PT Timah Gelar Sertifikasi Implementasi SMKP Minerba Bagi Mitra Usaha

BACA JUGA:PT Timah Tanam 48 Pohon Lokal di Kampoeng Reklamasi Air Jangkang

"Tapi dalam pelatihan ini adik-adik akan dididik, dilatih agar menjadi disiplin, mempunyai jiwa nasionalisme dan patriotisme, cinta akan tanah air," ujarnya saat membuka Kegiatan Pembukaan Pemusatan Latihan Paskibraka Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2024.

Pada kesempatan tersebut, Fery mengucapkan selamat kepada para adik-adik yang terpilih menjadi calon pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

BACA JUGA:Berikan Pemberdayaan dan Solusi Inovatif kepada Masyarakat, Pertamina Sumbagsel Boyong Penghargaan

BACA JUGA:Dari Juventus, Striker Muda Argentina Ini Nyebrang ke Roma

"Kalian adalah kader-kader terbaik bangsa, calon pemimpin masa depan yang akan membawa negeri ini menuju Indonesia yang sejahtera, menuju Indonesia Emas," ujarnya.

Untuk itu, dirinya berpesan agar peserta mengikuti pelatihan ini dengan serius, karena kegigihan dan keseriusan akan menghasilkan sesuatu yang maksimal. 

BACA JUGA:Berikan Pemberdayaan dan Solusi Inovatif kepada Masyarakat, Pertamina Sumbagsel Boyong Penghargaan

BACA JUGA:Ini Kolaborasi MIND ID dan PT Timah Bagi Pelajar Pemali Menuju Perguruan Tinggi

"Adek-adek adalah agen perubahan, panutan bagi yang lainnya. Jadilah calon pemimpin yang mampu memberikan keteladanan, ketenangan, keteduhan dan peredam bagi permasalahan yang ada," ujarnya memotivasi.

"Mari kita membangun bangsa ini dimulai dari penyiapan kader penerus yang berkarakter Pancasila Dan Undang-Undang Dasar 45, Yang memiliki semangat patriotisme dan nasionalisme demi mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: