Pemancing yang Diterkam Buaya Sungai Bukit Layang Ditemukan, Begini Kondisinya

Pemancing yang Diterkam Buaya Sungai Bukit Layang Ditemukan, Begini Kondisinya

Evakuasi jasad korban terkaman buaya Sungai Bukit Layang. --Foto: Tri

BABELPOS.ID, BAKAM - Korban terkaman buaya di Sungai Bukit Layang yang hilang telah ditemukan. Korban ditemukan jasadnya dalam keadaan mengapung dan telah meninggal dunia (MD).

Tim SAR gabungan sebelumnya melakukan upaya pencarian terhadap korban yang dinyatakan hilang pada Sabtu (27/7) malam.

Kejadian ini bermula ketika korban atas nama Samiun (42) yang merupakan karyawan PT.GML memancing udang satang sejak pukul 15.00 setelah pulang bekerja. 

"Korban telah ditemukan," kata Kepala Desa Bukit Layang, Surono, Minggu (28/7).

BACA JUGA:Pemancing Udang Diterkam Buaya Sungai Bukit Layang, Teman Mendengar Rintihan Lalu Hilang

BACA JUGA:Pencarian Dihentikan, Nasib Pencari Ikan yang Diterkam Buaya Tak Jelas

Kejadian yang menimpa korban ketika pergi bersama empat orang temannya ke Sungai Bukit Layang menuju aliran sungai untuk memancing udang. Kemudian sekitar pukul 20.00, seorang nelayan Bukit Layang yang sedang berada tidak jauh dari lokasi korban mendengar suara orang merintih dan terdengar suara orang tercebur ke air. 

"Lalu nelayan tersebut mencoba memanggil koban, namun tidak ada jawaban. Kemudian nelayan tersebut mendatangi lokasi asal suara dan melihat senter korban sudah berada di pinggiran sungai dan juga topi korban mengapung di atas air," sebut Kepala Kantor SAR Pangkalpinang, I Made Oka Astawa.

Mengetahui hal tersebut nelayan bersama warga berusaha mencari korban dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Babinkamtibmas Desa Bukit Layang. Kejadian ini diteruskan informasinya hingga ke Kantor SAR Pangkalpinang.

Menerima informasi tersebut, Kantor SAR Pangkalpinang memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian guna membantu melakukan pencarian terhadap korban.

Upaya pencarian melibatkan unsur SAR gabungan diantaranya, Tim Rescue Kantor SAR Pangkalpinang, Babinkamtibmas Desa Bukit Layang, Babinkamtibmas Desa Pugul, BPBD Bangka, Babinsa TNI AD, relawan Laskar Sekaban dan unsur masyarakat.

BACA JUGA:Diduga Diterkam Buaya, Warga Desa Delas Masih Dicari

BACA JUGA:Bocah Malang itu Diterkam Buaya Saat Bermain di Pinggiran Kolong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: