Kemenkumham Babel Sabet 2 Penghargaan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan

Kemenkumham Babel Sabet 2 Penghargaan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan

--

PANGKALPINANG - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung sabet 2 (dua) penghargaan dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kakanwil DJPb Babel, Edih Mulyadi, kepada Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto dalam acara Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat UAPPA-W Semester I Tahun 2024, bertempat di Aula Kanwil DJPb Babel, Rabu, (24/7/24).

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Babel, Dwi Harnanto, mengatakan, 2 penghargaan yang diterima adalah Terbaik Ketiga Penyusun Laporan Keuangan Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran–Wilayah (UAPPA-W) dengan satker Kecil (2-4 satuan kerja) untuk DIPA Ditjen Imigrasi dan Terbaik Ketiga Penyusun Laporan Keuangan Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran – Wilayah (UAPPA-W) utk satker  Besar (lebih dari 8 satuan kerja) untuk DIPA Ditjen Pemasyarakatan.

Kepala Kanwil DJPb Babel, Edih Mulyadi, dalam sambutannya  mengatakan pemberian penghargaan ini didasarkan atas penilaian kualitas laporan keuangan, kesesuaian dengan standar sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP), lalu kecepatan waktu penyampaian laporan keuangan serta estetika laporan keuangan.

Dikatakan Edih, untuk mendapatkan kualitas laporan yang baik, diperlukan komitmen dan dukungan pimpinan, koordinasi, komunikasi, kompetensi PIC/operator dan tertib administrasi.

"Kami harap pemberian penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi para penyusun laporan keuangan," ujar Edih menyemangati.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto, mengapresiasi kinerja jajarannya dalam menyusun Laporan keuangan.

"Semoga kedepannya Penyusunan Laporan Keuangan jajaran kemenkumham Babel makin baik," ujar Harun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: