PJ Bupati Haris Ajak Bumikan Alqur'an di Bangka

PJ Bupati Haris Ajak Bumikan Alqur'an di Bangka

--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Penjabat Bupati Bangka Muhammad Haris AR AP MH membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan hadits (MTQH) tingkat Kabupaten Bangka 1446 H/2024 M, di Novilla Boutique Resort Sungailiat SE, Sabtu (14/7/2024).

Pembukaan MTQH ditandai dengan pemukulan beduk secara serentak oleh Penjabat Bupati Haris didampingi Asisten I Thony Marza AP M.AP, Ketua MUI Kabupaten Bangka Drs H Saiful Zohri.

Penjabat Bupati Haris mengatakan Alquran merupakan kitab suci yang syarat dengan inspirasi dan motivasi, agar umat manusia bisa memperluas wawasan, pengetahuan, menyempurnakan akhlak serta menciptakan generasi rabbani nan qurani serta berakhlakul Karimah.

BACA JUGA:Lebih Dekat dengan Masyarakat, Honda Babel Collaboration Hadirkan Berbagai Kegiatan

"Melalui MTQH, selain bertujuan untuk mensyiarkan agama Islam juga untuk semakin mencintai dan membumi kitab suci Al-Qur'an di bumi Sepintu Sedulang yang kita cintai ini," ujarnya.

Pemkab Bangka menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya MTQH yang diselenggarakan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an bersama Kesra Setda Bangka, sebagai momentum kebangkitan umat Islam sebagai masyarakat Qurani dan juga dapat memperteguh keimanan kita kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Lebih Dekat dengan Masyarakat, Honda Babel Collaboration Hadirkan Berbagai Kegiatan

Dikatakan Haris, MTQH tingkat Kabupaten Bangka juga bisa menjadi filter berbagai dampak negatif kemajuan teknologi serta informasi yang tak selaras dengan kandungan Alquran.

"Mari kita jadikan MTQH ini sebagai pondasi untuk menjadikan masyarakat dan mewujudkan kolaborasi yang baik terutama generasi milenial senantiasa melakukan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik," katanya.

BACA JUGA:Operasi Patuh Menumbing 2024 Dimulai, Ini Sasarannya

Ketua Pelaksana MTQH  Kabupaten Bangka tahun 2024, Thony Marza AP MAP mengatakan MTQH Bangka tahun 2024 yang mengangkat tema "Bersama Alquran kita wujudkan Kabupaten Bangka berkarakter Qur'ani dan harmoni dalam keberagaman", bertujuan mendukung program pemerintah daerah memberantasi buta aksara Alquran.

"Agar generasi muda berprestasi dalam seni baca Alquran, menulis, menghapal serta memahami isi Alquran," ujarnya.

BACA JUGA:Puteri Sastrawati Babel Ini akan Mendongeng di Hari Anak Nasional Jakarta

"Selain itu mencari peserta terbaik untuk mengikuti MTQH tingkat provinsi Bangka Belitung di Kabupaten Bangka Oktober 2024 mendatang," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: