Dewan Kota Terpilih, Sesalkan Pelayanan DPMPTSP Pangkalpinang

Dewan Kota Terpilih, Sesalkan Pelayanan DPMPTSP Pangkalpinang

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Anggota DPRD Kota Pangkalpinang terpilih dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rocky Husada menyesalkan pelayanan loket di Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pangkalpinang. Pasalnya, dia mendapat informasi dari masyarakat yang ingin melakukan izin pelayanan mendapat respon kurang mengenakkan.

BACA JUGA:BRI Tampilkan Perjalanan Transformasi Digital di Product Development Conference 2024

Informasi yang didapat, dua orang masyarakat yang mengurus izin pelayanan mendatangi resepsionis DPMPTSP Kota Pangkalpinang. Ada tiga penjaga loket yang melayani masyarakat dalam pelayanan perizinan tersebut. Namun, yang didapati mereka saat mendatangi DPMPTSP tersebut penjaga loket terlihat acuh dan tidak melayani dengan baik saat masyarakat ingin melakukan izin pelayanan tersebut.

BACA JUGA:Waka Polresta Pangkalpinang Imbau Masyarakat Waspada Pencurian dan Penipuan

"Saya dapat informasi dari masyarakat pelayanan dari penjaga loket DPMPTSP itu dinilai buruk. Mereka ingin mendapat pelayanan malah diacuhkan, penjaga loket tidak menjelaskan dan melayani dengan baik," urainya.

Wakil rakyat terpilih dari Dapil Bukit Intan/Girimaya ini menambahkan, masyarakat ini salah tanggal data pemohon dan ingin memperpanjang izin profesi. Kemudian, dia meminta tolong untuk meminta print berkas sebanyak satu lembar. Namun yang didapati petugas loket tidak memberikan penjelasan yang jelas malah menyebut tidak ada kertas dan print di loket tersebut.

BACA JUGA:Prodi D III Keperawatan Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang Gelar Pengabdian Masyarakat di Batu Belubang

"Saat di konfirmasi nama petugas loket seperti cuek memberikan nama, sementara petugas tidak memakai tanda pengenal. Untuk kedepan dimohon kepada Kabid dan Kepala PTSP, terkait masalah ini sangat-sangat penting demi kenyamanan masyarakat. Masyarakat juga menyesali tidak ada kotak penilaian pelayan dan saran agar dapat menjadi koreksi oleh pejabat PTSP," ungkapnya.

"Kedepannya , bila perlu nanti kita anggarkan kertas perlembar untuk pelayanan di PTSP agar pelayanan baik"tegas Anggota Dewan terpilih tersebut,"tegasnya lagi.(tob)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: