Pekan pertama baru tercatat 60,90 persen data pemilih

Pekan pertama baru tercatat 60,90 persen data pemilih

--

BABELPOS.ID, KOBA - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah mencatat sebanyak 60,90 persen hingga pekan pertama dilakukan pendataan data pemilih.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Bangka Tengah Sabry Aryanto mengatakan pemuktahiran data pemilih berdasarkan PKPU VII tahun 2024, juknis Nomor 799 2024 yang di lakukan dari tanggal 24 hingga 30 Juni 2024.

"Rekap kami di Minggu pertama ini mencatat 60,90 persen yang sudah tercoklit, dan data Kecamatan yang tertinggi Simpangkatis sebesar 76 persen lebih, sedangkan untuk angka terendah minggu pertama ini ada di Kecamatan Pangkalanbaru 40 persen, dan data ini masih berjalan," ujar Senin (1/7/24).

BACA JUGA:Indeks Harga Konsumen (IHK)/Inflasi Juni 2024, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Untuk kendala yang dihadapi dilapangan oleh Pantarlih, Sabry menyebutkan hingga saat ini belum menerima laporan adanya kendala, akan tetapi tim data melakukan monitoring langsung.

"Kita lakukan monitoring, baik itu langsung datang ke Desa-desa atau pun lewat zoom metting, dan melihat progres nya melalui PPS kemudian ke PPK, terkahir di kami (KPU) sehingga data itu akurat, dan kami juga menargetkan Minggu kedua ini sudah selesai," terangnya.

BACA JUGA:Setelah Lubuk Besar dan Pangkalan Baru, program Bang Ayi Peduli sasar Anak-anak Simpangkatis di Khitan

Terkait pendataan di wilayah perbatasan dengan kabupaten lain, Sabry mengatakan KPU Bangka Tengah akan bekerjasama dengan KPU Kabupaten lainnya, sehingga tidak terjadi kesalahan pendataan.

"Terkait pendataan di perbatasan, kami bersama KPU Kabupaten yang berbatasan akan melakukan pendataan secara bersama-sama, seperti di perbatasan Kabupaten Bangka Tengah dan Bangka Selatan, itu akan di lakukan esok hari, ini untuk menghindari terjadinya kesalahan data,"tandasnya (ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: